Portal Berita Papua Barat

Tak Hanya Hadiri Hari Pattimura, Michael Wattimena Bawa Misi Kedewanan

0 41
Michael Wattimena Bawa Misi Kedewanan
Michael Wattimena Bawa Misi Kedewanan – Bung Micahel Wattimena (BMW) saat bersama Ikatan Keluarga Maluku disela-sela mengisi paduan suara, pada acara peringatan Hari Pattimura ke-201 yang digelar sederhana di Pante Oransbari, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Provinsi Papua Barat, Selasa (15/5/2018).(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comMichael Wattimena Bawa Misi Kedewanan. Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Michael Wattimena bukan saja menghadiri Hari Pattimura ke-201 di Kabupaten Manokwari Selatan, namun disela-sela kegiatan tersebut, ia juga menjalankan tugas kedewanan.

“Kedatangan saya bukan hanya menghadiri Hari Pattimura, tetapi juga mengundang Kementerian Pertanian melalui Puslitban (pusat penelitian dan pengembangan) untuk melakukan bimbingan teknis kepada para petani di Mansel,” kata Wattimena kepada Papuabaratoke, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, pengembangan sektor pertanian, perkebunan seperti cengke, padi, kelapa sawit, termasuk tanaman hortikultura agar menjadi penguatan bagi ekonomi rakyat di kabupaten Mansel.

Oleh sebab itu sektor pertanian, perkebunan dan perikanan harus dikembangkan ditengah masyarakat Mansel, sebab inilah pengembangan yang harus meningkatkan sektor pendapat masyarakat dan pendapatan asli daerah kedepannya.

Wattimena berpendapat bahwa kalau ekonomi rakyat kuat maka kabupaten Mansel kedepan akan maju bahkan rakyat lebih sejahtera. “makanya besok (hari ini red), nanti datang juga mengikuti kegiatan bimtek pertanian di Ransiki,” katanya.

Baca Juga:  BMW Hadiri Hari Pattimura ke- 201 di Oransbari Mansel

Lanjut Wattimena, tidak hanya mengikuti bimtek, namun ia bersama mitra kerja komisi IV DPR RI akan menyerahkan alat pertanian seperti 10 traktor roda dua dan pompa dalam membantu masyarakat petani setempat.

Ia menambahkan bahwa kalau tenaga manusia yang bekerja kembangkan sawah nanti hasil produktifitas tidak memuaskan, namun kalau tenaga mesin yang bekerja maka hasil produksi akan lebih meningkat.

“Tiga hal yang membuat produktifitas padi sawah itu meningkat seperti pupuk, bibit dan irigasi. Dimana tiga hal ini salin mengikat, sebab kalau tiga hal ini tidak ada maka nanti berdampak pada hasil produksi yang dihasilkan oleh petani,” ucap Wattimena.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!