Portal Berita Papua Barat

Tak Hanya Urus Dandes, DPMK Manokwari Juga Punya Tim Futsal Handal

0 25
DPMK Manokwari Juga Punya Tim Futsal
Tim Futsal Dinas PMK Manokwari

Manokwari, Papuabaratoke.comDPMK Manokwari Juga Punya Tim Futsal. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Manokwari, kini tengah menyiapkan tim untuk berlaga pada kompetisi futsal antar SKPD.

Sebenarnya jika dilihat, tugas pokok DPMK tentu bukanlah urusan olahraga, namun demi menjaga kesehatan dan kekompakan, persiapan kompetisi tetap dipandang penting. Pertandingan futsal antar SKPD lingkup Pemkab Manokwari yang rencananya digelar Bulan Oktober, dalam rangka HUT Manokwari.

Kepala DPMK Manokwari, Teguh Budi Prakoso, menganggap kegiatan ini juga bisa diikuti seluruh kampung.
“Diharapkan event seperti ini tidak hanya diikuti oleh SKPD, tetapi juga kampung. Ini sebagai tindak tindak lanjut dari Permendes, yaitu prioritas penggunaan Dana Desa untuk lapangan olahraga. Sebagai pembinaan maupun pencarian bibit atlet-atlet dari bawah,” ujarnya, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, dengan berolahraga maka menjadi faktor penting untuk peningkatan kinerja ASN. Dengan jiwa yang sehat, sudah tentu tugas kedinasan bisa berjalan dengan baik.

“Setidaknya ada waktu yang bisa diluangkan untuk berolahraga.Saat ini DPMK sudah melakukan latihan-latihan rutin untuk mempersiapkan diri untuk kompetisi tersebut,” akunya.(*1/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com