Portal Berita Papua Barat

Tanam Paham Hukum, Kejari Manokwari Bentuk Jaksa Menyapa

0 15
Tanam Paham Hukum
Tanam Paham Hukum – Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Agus Joko Santosos, saat sesi dialog Jaksa Menyapa, di Pro 2 RRI Manokwari, Rabu, (24/1/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tanam Paham Hukum.  Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari, baru saja membentuk jaksa menyapa.

Hadirnya jaksa menyapa ini salah satu sebagai upaya memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat luas. Selain itu, untuk mendekatkan diri dalam memberikan pemahaman hukum yang benar kepada masyarakat, khususnya di Papua Barat.

Kepala Kejari Manokwari, Agus Joko Santoso, melalui Kasi Intel Manokwari, mengatakan, launching jaksa menyapa Jumat lalu, ini, disertai penandatanganan MoU antara Kejaksaan Agung RI dan RRI pusat dan diikuti oleh seluruh kejaksaan se-Idonesia dengan RRI di masing-masing daerah, adalah bagian dari upaya di pembenahan di tubuh Kejaksaan.

“Program Jaksa Menayapa ini, adalah program untuk menjelaskan tentang tugas dan wewenang dari masing-masing seksi yang ada dalam jajaran Kejari, khususnya di Manokwari. Dan sasarannya adalah tentang memberikan edukasi dan pemahaman hukum yang benar kepada masyarakat,” tutur Reza, pada Papuabaratoke.com, Rabu (24/1/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa program ini kedepan akan sangat membantu kinerja Kejari dalam rangka sosialisasi dan penegakan hukum dan program kerja kepada masyarakat, khususnya di bidang penegakkan hukum.

“Kami harap melalui dialog rutin melalui siaran Radio, masyarakat tentu dapat terjangkau merata hingga kepolosok daerah terpencil, untuk mengetahui berbagai program yang ada di Kejari, seperti konsultasi hukum gratis, program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan program lainnya,” jelasnya.

Kasi Intel menyebutkan, dialog ini akan dilaksanakan 2 minggu sekali live di RRI Manokwari siaran Pro 2. Sehingga masyarakat sampai kepelosok mengetahui tentang kejaksaan dan hukum. Dalam dialog tersebut, masyarakat Manokwari khususnya dan Papua Barat boleh berpartisipasi untuk menanyakan sesuatu hal sesuai dengan tema dari dialog tersebut.

Baca Juga:  Demas: Bandara Tetap Diperluas, Pemkab Telah Siapkan 30 Milyar

“Hari ini Rabu 24 Januari 2018 resmi Kejari Manokwari telah melaksanakan Program Jaksa menyapa perdana, live di pro 2 RRI Manokwari, dan sebagai narasumber perdana adalah Kajari Manokwari Agus Joko Santoso dan pembawa acara Kepala RRI Manokwari Bapak Drs. M. Natsir Haruna,” tutup Reza.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!