Portal Berita Papua Barat

Ini Tanda-tanda Terakhir Alm. Ir. M.L Rumadas Sesaat di Panggil Bapak di Surga

0 963
Ini Tanda-tanda Terakhir
Ini Tanda-tanda Terakhir – Alm. Ir. Marthen Luther Rumadas.
Manokwari, Papuabaratoke.com – Ini Tanda-tanda Terakhir.  In memoriam Ir. Marthen Luther Rumadas telah dipanggil Tuhan pada Sabtu, 31 Maret 2018 sekira pukul 21.30 Wit (malam) di RS AL Manokwari.

Kepergian almarhum sangat mengejutkan keluarga, sebab sebelumnya keluarga hendak meminta untuk dirujuk berobat ke Jayapura, namun almarhum menolak keinginan kelurganya.

Setelah mengetahui almarhum menghembuskan napas terakhirnya, isak tangis keluarga pun pecah hingga di kediaman alamarhum di Jalan Tamanria, Kelurahan Wosi, Kabupaten Manokwari, Sabtu malam.

Salah satu kerabat dekat, Ice Manusawai yang dijumpai di rumah duka menuturkan, bahwa riwayat hidup belum disusun atau dibuat, bahkan anak-anak dari almarhum belum bisa djumpai, meskipun almarhum salah satu figur tokoh masyarakat dan pejuang Papua Barat.

Akan tetapi menurut Manusawai bahwa, sesuai keterangan dokter, almarhum menderita sakit pada bagian belakang dan hasil foto rongsen terdapat tulang belakang yang bermasalah. Dan diungkapkan, semestinya, Minggu (Hari ini) almarhum dirujuk ke Jayapura.

“Rujukan sudah keluar dan keluarga akan antar ke Jayapura berobat, tapi rencana TUHAN lain sehingga almarhum lebih dulu dipanggil Tuhan,” kata Manusawai kepada Papuabararoke, Sabtu malam.

Sementara salah satu kerabat almarhum Amelia Simorangkir saat mendapat kabar atas meninggalnya almarhum, ia pun terkejut, padahal sebelumnya pada sore hari Amelia bersama suaminya Edi Purba yang juga adalah keluarga besar Kehutanan menyempatkan diri membesuk almarhum di RSAL.

“Sebelumnya kami datang ke almarhum, tapi saat itu beliau (Almarhum, red) sudah mulai tidak mengenal kita meski lama baru beliau ingat lagi. Memang sedih dengan kondisi bapak,” ungkap Amelia yang juga ditemui di rumah duka.

Simorangkir juga sedikit mengisahkan, bahwa bapak Rumadas sangat berbaik hati menolong banyak orang. Akan tetapi sebagai salah seorang yang mengenal sosok almarhum, di matanya almarhum sosok bapak yang memiliki ketokohan dalam membangun Papua Barat.

Baca Juga:  Terpidana Rumadas dan Auri, Kompak Dirawat di RSAL

Pantauan Papuabaratoke.com Sabtu malam, kerabat, saudara dan handai tolan di daerah Manokwari terus berdatangan ke rumah duka untuk berbelasungkawa kepada keluarga guna memberikan peghormatan terakhir kepada almarhum.

Diantaranya, terlihat kepala suku (Mananwir) Byak di Manokwari Petrus Makbon, termasuk pejabat OPD di Provinsi Papua Barat datang ke rumah duka memberikan semangat dan penghibur kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Untuk diketahui bahwa almarhum semasa aktif di pemerintahan, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan, bahkan terkahir almarhum menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat semasa kepemimpinan Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Atururi.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!