Portal Berita Papua Barat

Tanggap Masalah Kesehatan, Gubernur Mandacan Akan Kunjungi Kampung Muri Kaimana

0 51
Tanggap Masalah Kesehatan
Tanggap Masalah Kesehatan – Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan. (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tanggap Masalah Kesehatan.  Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan jajaran berencana akan melakukan kunjungan kerja ke Kampung Muri, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Kunjungan ini sebagai sikap tanggap akan permasalahan kesehatan sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Asmat Provinsi Papua.

Demikian kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan kepada Papuabaratoke.com melalui sambungan telepon, Senin (11/2/2018).

Menurut Parorongan, persiapan ke Kampung Muri sudah teragendakan namun tetap saja menunggu petunjuk bapak gubernur. Selain kunjungan gubernur ke Kampung Muri, ada rencana lagi ke dua kampung di perbatasan kabupaten Teluk Wondama.

“Agenda bapak gubernur bukan saja ke kampung Muri, tapi juga di Wondama lagi, sebab disana ada kegiatan kesehatan yang perlu dipastikan oleh bapak gubernur. Sebab setelah pemberitaan tentang gizi buruk dan campak di kabupaten Asmat langsung di respon oleh bapak gubernur ke Kaimana” katanya.

Kata Parorongan, pengobatan di kampung Muri dan dua kampung di Wondama diklaim telah dilakukan kabupaten setempat, yakni pengobatan masal pada minggu pekan lalu. Bahkan diklaim kesehatan masyarakat di wilayah tersebut tidak ditemukan gizi buruk seperti yang terjadi di Asmat.

“Di Kampung Muri tidak ada gizi buruk, namun yang ada lebih banyak penyakit kulit,” ujar Parorongan. Lebih lanjut, Otto menjelaskan bahwa, ketersedian obat untuk pelayanana kesehatan di daerah tersebut sudah tersedia. Ia menambahkan bahwa, laporan terkait kesehatan masyarakat dilaporkan oleh kabupaten setempat. “Yang jelas bahwa kita menunggu jadwal dan kepastian bapak gubernur ke kampung Muri,” tutupnya.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!