Portal Berita Papua Barat

Tebar virus Literasi, Kang Maman ILK Sambangi Manokwari

0 26

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pada abad yang kompetitif ini kemampuan literasi menjadi sebuah prasyarat.

Apalagi penguasaan Teknologi Komunikasi dan Informasi hanya bisa didukung oleh kemelekkan literasi yang baik.

Menjawab tantangan itu Komunitas Pustaka Bergerak Motor Noken Pustaka (MNP) mendatangkan Maman Suherman ke Manokwari 29-30 Juli untuk berbagi ilmu dengan penggiat literasi di Manokwari.

Menurut koordinator event, Anand Yunanto kegiatan ini sebagai progres kepedulian komunitas literasi di Manokwari untuk menggalakkan kampanye membaca, kita selama ini intens mengantarkan buku ke pelosok-pelosok dengan armada pustaka yang dimiliki.

Kali ini kita mau memberikan pemaparan langsung dari tokoh yang kompeten tentang literasi kepada warga Manokwari,ujar Anand.

Hal senanda juga disampaikan Ali Sunarko, Ketua MNP, kehadiran Maman Suherman dalam acara seperti ini akan meletupkan semangat mewujudkan Gerakan Indonesia Membaca di Manokwari, yang telah dicanangkan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan Kamis, 22 September 2016 lalu.

Maman Suherman merupakan penulis buku, dan notulen di acara Indonesia Lawak Klub Trans7. Penulis novel “Re” ini berkeliling Indonesia mengemakan literasi dengan konsep, BIR Baca Iqra Read. (VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com