Portal Berita Papua Barat

Tekan Volume Sampah, 12 Bak Penampung Siaga Di Manokwari

1
Foto Tumpukan Sampah di Pasar Wosi

Manokwari, Papuabaratoke.comPemda Manokwari berencana meningkatkan penanganan sampah dengan sejumlah program. Diantaranya, menambah jumlah tempat penampungan sampah (bak sampah) di lokasi padat penduduk.

Selama ini hanya terdapat dua bak sampah umum yang sering dimanfaatkan masyarakat, yakni di Pasar Wosi dan Pasar Sanggeng. Namun belakangan, keberadaan dua bak sampah tersebut tak lagi mampu menampung volume sampah yang kian banyak.

“Ada beberapa usulan TPS. Tentunya akan diletakan ditempat yang strategis biar mudah dijangkau warga,” ujar Plt. Kepala Badan Lingkungan Hidup Manokwari Drs. Sumedy, Rabu (30 Agustus 2017).
Ditemui di DPRD Manokwari, diakui pula akan ada pengadaan 3 truk pengangkut sampah, guna menambah armada yang dimiliki Pemda saat ini.

“Sebenarnya diusulkan 10 truk, tetapi yang terakomodir hanya 3. Tidak masalah karena sekarang sebagian truk dalam kondisi tidak maksimal karena termakan usia,” bebernya.
Direncanakan, bak sampah maupun armada truk tambahan mulai beroperasi bulan November mendatang. Saat ini proses pengadaannya sedang berjalan. (WHY/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!