Portal Berita Papua Barat

Temuan Madu Palsu Bukti Lemahnya Pengawasan

0 5
Temuan Madu Palsu
Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Batarai

Manokwari, Papuabaratoke.comTemuan madu palsu, kosmetik serta obat kuat palsu oleh BPOM Manokwari, menjadi perhatian DPRD Manokwari.

Ketua Komisi A DPRD Manokwari Ayu Humairah Batarai, menilai lemahnya pengawasan mengakibatkan sejumlah barang palsu beredar bebas di masyarakat.

“Saat ini diketahui tenaga BPOM dalam melakukan pengawasan masih minim. Tentu jadi perhatian bersama, apabila menemukan hal yang mengganjal, segera lapor,” ujarnya, Jumat (8/9/2017) via ponsel.

Baca Juga:  Gawat, Ratusan Botol Madu Palsu Beredar Di Manokwari

Kepada PBOke, Ayu menyebut kendala yang juga dihadapi adalah masyarakat tidak mengetahui akan melaporkan kemana jika menemukan indikasi barang palsu yang beredar.

Menurutnya, sudah saatnya instansi terkait membuat pos pengaduan dan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait peredaran bahan berbahaya. Selain itu, dinas terkait, lanjutnya, perlu meningkatkan pengawasan
“Kita juga harus juga melihat kandungannya. Kalau membahayakan harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya melalui PBOke (www.papuabaratoke.com), BPOM Manokwari mengungkap madu palsu yang kini sudah ditarik dari peredaran.

Keberadaan madu palsu ini terendus usai operasi gabungan Nasional bersama Polda Papua Barat. Kepala BPOM Manokwari, Mojaza Sirait, menyebut ratusan kemasan botol madu palsu diamankan dari 20 sarana yang menjadi target operasi. (*1/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!