Portal Berita Papua Barat

Temui Menpan RB, Ini Harapan Gubernur Dominggus

0 714
Harapan Gubernur Dominggus
Harapan Gubernur Dominggus – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, didampingi Kepala BKD Provinsi Papua Barat Yustus Meiddoga telah bertemu dengan Menpan RB, pada Rabu (16/5/2018) kemarin di Jakarta.(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.comHarapan Gubernur Dominggus.  Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan kembali mendatangi kementrrian pendayahgunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini dilakukan Dominggus sebagai wujud komitmen memperjuangkan nasib honorer daerah (Honda) yang jumlahnya mencapai 1.283 orang.

Hal ini sebagaimana janji Dominggus yang telah dilontarkan pada pertemuan dan adpel bersama di lapangan apel kantor gubernur usai apel pagi, Rabu (28/3) lalu.

Dimana Gubernur mengatakan, dirinya menaruh perhatian besar terhadap pegawai honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri untuk provinsi Papua Barat ini.

Terkait hal ini sesuai informasi dihimpun, Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, didampingi Kepala BKD Provinsi Papua Barat Yustus Meiddoga telah bertemu dengan Menpan RB, pada Rabu (16/5/2018) kemarin di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Mandacan terus memastikan dan mengharapkan agar instruksi Presiden RI Joko Widodo yang sebelumnya telah memberi petunjuk kepada Menpan RB untuk menindaklanjuti agar 1.283 honorer bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), meski secara tak secara tertulis.

Selain itu, Gubernur Dominggus juga mengkordinasikan beberapa hal terkait dengan hak para honorer daerah tersebut.

Sebab menurutnya, 1.283 tenaga honor ini merupakan data valid dan Kemenpan RB tak memperkenankan adanya penambahan dari 1.283 tenaga honor tersebut.

Mandacan menerangkan, ke-1.283 tenaga honor setelah diangkat, akan ditugaskan kembali ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di mana mereka tercatat sebagai pegawai honor tetap nantinya.

Ditanya tentang penambahan formasi umum untuk menutupi kekurangan pegawai, Dominggus mengatakan, pihaknya sudah mengajukan, tetapi Menpan RB belum memberikan jawaban.

Ia juga meminta para honorer diminta tetap rajin masuk kantor. Meski diakui, pendapatan atau honor yang diterima masih jauh dari harapan. “Untuk bayar honor sebenarnya dari sisi kemampuan pemerintah daerah bisa, tetapi dari sisi aturan harus kita patuhi. Meski demikian harapan saya para honorer ini bisa terus aktif masuk bekerja,” ucapnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!