Portal Berita Papua Barat

Terangi Manokwari, 2018 Pemda Akan Kucurkan Rp 7 Miliar

0 52
Terangi Manokwari
Terangi Manokwari – Daniel Mandacan, SH. Kasubag pertambangan, energi, koperasi, perdagangan dan industri.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke – Terangi Manokwari. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari, 2018 akan kembali membuktikan komitmennya menerangi daerah ini dengan akan mengucuran anggaran senilai Rp 7,150 miliar di tahun 2018. Anggaran teraebut akan membiayai penambahan lampu jalan di beberapa titik kota.

Kepala Sub Bagiana (Kasubag) pertambangan, energi, koperasi, perdagangan dan industri, bagian perekonomian daerah (Perekda) Pemda Manokwari, Daniel Mandacan, mengatakan, untuk saat ini tahap awal proses pemasangan lampu jalan tersebut telah dimulai dan tengah berlangsung hingga saat ini.

“Dan untuk tahun 2018, sesuai instruksi bupati, diseluruh titik Kota Manokwari hingga perkampungan akan diterangi, dana yang dianggarkan sebesar Rp 7,150 milyar,” ujar Daniel, saat dihubungi Papuabaratoke.com, Rabu (13/12/2017) siang.

Dia menjelaskan, tahap pemasangan lampu jalan tahun (2017, red) ini, telah dipasang di titik-titik yang menjadi rawan tindak pidana kriminal. Pemasangan dilakukan di beberapa titik, seperti kampung Bremi distrik Manokwari utara (Pantura).

Sedangkan lanjut dia, beberapa titik di dalam kota telah dipasang, yakni sepanjang tokoh KIA Wosi hingga lampuerha Haji Bau dan beberapa titik lainnya seperti pasar
Wosi, Sanggeng dan Borobudur.

Daniel menambahkan, Pemda Manokwari, juga telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat di tahun 2018, yakni untuk pemasangan lampu penerang jalan khusus dalam kota.

 

Editor : Kris Tanjung
Penulis : Clemens Mandacan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com