Portal Berita Papua Barat

Terbukti, Anak Muda Manokwari Punya Kreativitas

0 46

Manokwari, Papuabaratoke.com – Siapa bilang anak muda di Manokwari tak punya kreativitas ?. Saat ini banyak hasil karya kaum muda yang dipajang di sejumlah hotel di Manokwari.
Tak hanya membuktikan kualitas, namun hasil karya mereka juga membantu daerah untuk mempromosikan seni dan budaya Papua.

“Sudah ada beberapa yang terjual dan sudah kami catat. Kami apresiasi hasil kreativitas anak muda di Manokwari,” aku Manager Hotel Mokwam, Simson, Senin (28 Agustus 2017).
Kreativitas seni yang dibuat diantaranya, gantungan kunci, Burung Kasuari, aksesoris dari manik-manik seperti kalung, gelang, bros serta cincin. Termasuk ukiran khas Papua, rumah kaki seribu serta tas Noken.

Hal yang sama dibenarkan Pronovias Swiss-Belhotel, Hamzari, Menurutnya, beragam hiasan hasil kreativitas anak muda Manokwari, saat ini menghiasi loby Swissbel Hotel.
“Kami setuju waktu ditawarkan Dinas Pariwisata. Biasanya tamu asing paling banyak mencari Noken Papua,” paparnya sembari menambahkan harga yang ditawarkan bervariasi Rp25-150 Ribu.

Operation Manager Hotel Aston Manokwari, Ronal, juga membenarkan pemasaran hasil karya anak-anak muda Manokwari. Senada, Angel, Marketing Hotel Mansinam, juga merespon positif, karena ikut membantu menyediakan buah tangan bagi tamu.

Pemrakarsa binaan genersi muda Dinas Pariwisata Manokwari, Astrik Siwalette, mengaku kreativitas anak muda Manokwari ini merupakan program lanjutan
“Meski dalam keterbatasan, potensi besar muda-mudi untuk menghasilkan karya bisa dilihat,” katanya.
Meski belum direspon semua hotel maupun tempat penginapan, setidaknya hal ini membuktikan jika anak muda di Manokwari juga kreatif.(VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com