Portal Berita Papua Barat

Terima Pajak Listrik Rutin, Harusnya Lampu Jalan Bukan Masalah di Manokwari

0 14
Terima Pajak Listrik Rutin
Terima Pajak Listrik Rutin – Anggota DPRD Manokwari, Imam Muslih
Manokwari, Papuabaratoke.comTerima Pajak Listrik Rutin. Masalah penerangan lampu jalan saat malam hari, menjadi perhatian DPRD Manokwari. Pemkab Manokwari, dinilai sudah harus memperhatikan hal tersebut, sebagai pemenuhan kebutuhan warga saat malam hari.

Anggota DPRD Manokwari, Imam Muslih, menilai seharusnya masalah penerangan lampu jalan tidak terjadi karena Pemkab Manokwari menerima pajak listrik yang dibayar rutin setiap bulan.
“Dalam Perda ditetapkan 15 persen dari pulsa listrik untuk pajak penerangan jalan dan disetor ke kas daerah. Itu dibayar rutin oleh PLN dengan harapan penerangan memadai jalan raya,” ujarnya, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, semua keputusan dikembalikan kepada pemerintah daerah, apakah menjadikan penerangaan lampu jalan sebagai program prioritas ataukah tidak. Selam ini, Pemkab lebih mengutamakan untuk membangun jaringan listrik di kampung-kampung. Hal ini dinilai tidak salah, namun perlu ada porsi pembagian yang baik.

“Memang penerangan di kampung itu sangat perlu. Tetapi, penerangan lampu jalan juga tak kalah penting untuk masyarakat di kota ini,” bebernya. Sesuai data yang diterima dari Badan Pendapatan Daerah, pajak penerangan jalan yang disetorkan PLN ke Pemkab sekitar Rp.300 Juta per bulan.(*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!