Portal Berita Papua Barat

Tetap Solid, Perindo Isyaratkan HT Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

0 47
HT Dampingi Jokowi di Pilpres 2019
HT Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai. (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HT Dampingi Jokowi di Pilpres 2019.  Partai Persatuan Indonesia (Perindo), mengisyaratkan Ketua umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo dalam pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai dalam keterangan persnya kepada wartawan di Manokwari, Senin (19/3/2018) mengatakan, agenda rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai Perindo di Jakarta, Rabu 21 hingga 23 Maret diantaranya membahas tentang persiapan meraih target tiga besar secara nasional pada pemilu 2019.

Tak hanya itu, juga membahas figur calon Presiden yang didukung Perindo pada pemilihan Presiden 2019, dimana Ketua Umum Perindo diwacanakan untuk membuka ruang komunikasi dengan koalisi PDI Perjuangan.

“Jika beliau (HT) berkenan, maka kader tetap solid mendorong untuk mendampingi Jokowi sebagai Cawapres,” ujar Marinus.

Tentu hal ini lanjutnya, membutuhkan dukungan dari kalangan sturuktur Partai Perindo baik itu dari tingkat DPP, 34 DPW, 516 DPD Kabupaten/ Kota, 7161 DPC seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Perindo Diminati Tokoh Sentral Papua, Marinus Bonepai : Ciri-ciri Partai Pemenang

“Saya pastikan bahwa dalam Rapimnas nanti semua peserta akan memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Perindo dampingi Capres Jokowi. Makanya kita terus membangun komunikasi politik dan puncaknya pada Rapimnas nanti,” tuturnya.

Meski demikian kata dia, opsi-opsi lain bisa saja muncul, mengingat sifat politik yang sangat dinamis.

Ia pun mengatakan, akan muncul sinyalemen dengan kehadiran Presiden Joko Widodo yang direncanakan akan membuka Rapimnas tersebut.

“Kami melihat Pak HT adalah sosok yang tetap mendampingi Jokowi karena saat ini Indonesia membutuhkan figure yang nasionalis dan punya manajemen ekonomi, baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga membantu stabilitas ekonomi. Dan sosok beliau sangat tepat mendampingi Jokowi,” pungkasnya.

Terakhir Marinus memastikan, bahwa Rombongan DPW Papua Barat terdiri dari 12 Kabupaten dan 1 Kota akan hadir dalam Rapimnas) tersebut.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com