Portal Berita Papua Barat

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Papua Barat Dikukuhkan

0 72
Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah
Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah – Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani ketika mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangam Daerah (TPAKD) Provinsi Papua Barat, bertempat di Lantai 3 Gedung Kantor Gubernur, Kamis (7/3/2018).(Foto: Razid Fatahuddin/PBOke)
Manokwari, Papubaratoke.com – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) resmi dikukuhkan, Kamis (7/3/2018). Pengukuhan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani. Pengukuhan ini menambah jumlah TPAKD, TPAKD Provinsi Papua Barat adalah ke-65.

Pembentukan TPAKD sesuai SK Gubernur Papua Barat nomor 539/225/12/2017 tentang TPAKD Provinsi Papua Barat. Adapun tugas TPKAD antara lain, mengindentifikasi dan mengevaluasi program percepatan akses keuangan daerah, memberikan rekomendasi terkait kebijakan keuangan.

Juga menyusun program percepatan akses keuangan daerah, mengkoordinir program percepatan akses keuangan daerah, melakukan monitoring dan evaluasi program percepatan akses keuangan daerah.
Selain itu, TPAKD juga memiliki tugas menyosialisasikan dan mempublikasikan program percepatan akses keuangan daerah, dan melakukan pertemuan minimal empat kali dalam setahun serta menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada gubernur.

Dalam melaksanakan tugasnya, TPKAD juga dapat dilengkapi dengan kelompok kerja (Pokja). Pokja yang dapat dibent, yaitu pokja pengembangan UMKM, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Pariwisata. Dan atau bisa dibentuk pula pokja sesuai dengan kebutuhan.

Acara pengukuhan TPAKD ini dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Kepala BI perwakilan Papua Barat, pihak perbankan, serta forkompimda Provinsi Papua Barat.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!