Portal Berita Papua Barat

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kadinkes Manokwari Gunakan Strategi Jaman Now

0 258
Kadinkes Manokwari
Kadinkes Manokwari – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, dr. Hendri Sembiring. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kadinkes Manokwari.  Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Manokwari, dr Hendri Sembiring, punya cara tersendiri untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkupnya.

Yakni dengan memanfaatkan salah satu kecanggihan dan kelebihan teknologi saat ini alias jaman now.

Sembiring selalu menyerukan dan menegaskan kepada seluruh pegawai di jajarannya, baik kepada kepala-kepala Puskesmas maupun para staf untuk meningkatkan kedisiplinan.

Penerapan strategi ini Kata dia, misalkan pelaksanaan apel setiap hari, dirinya mewajibkan kepada kepala-kepala Puskesmas untuk melaporkan langsung kepadanya melalui aplikasi group WhatsApp (WA).

“Kita sekarang memanfaatkan kecanggihan teknologi. Antara eselon I, II, III dan IV ada group WA rahasia yang tidak diketahui oleh staf. Jadi di Dinkes saya menggerakan untuk apel gunakan WA dan kami punya group atasan sampai staf tergabung. Saat apel harus foto lalu kirim sehingga tidak ada dusta diantara kita,” kata Sembiring usai pelaksanaan serahterima jabatan 8 orang Kepala Puskesmas lingkup kabupaten Manokwari, di kantor Dinkes, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, strategi yang diterapkan ini adalah salah satu cara untuk memonitor langsung efektivitas para pegawai. Dengan harapan adanya peningkatan kedisiplinan dan kesadaran akan tanggungjawab yang melekat kepada para pegawai.

“Saya selalu ingatkan kepada staf-staf dan kepala-kepala Puskesma agar kerja sesuai aturan dan disiplin waktu,” ucapnya.

Terkait efektivitas strategi menggunakan aplikasi WA, tambah Sembiring, tak mendapat kendala. Hanya saja masih ada dua tempat yang jaringannya kurang baik. Yakni di Puskesmas Nuni Distrik Manokwari Utara (Pantura) dan Puskesmas Sidey Distrik Sidey Manokwari.

“Dari group WA ini lah, kita bisa memacu memaksimalkan kerja-kerja kita, terutama disiplin sesuai dengan harapan bapak Bupati Manokwari,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor: Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com