Portal Berita Papua Barat

Tingkatkan Kepatuhan LHKPN, Polda Papua Barat Ajak Pejabatnya Hindari Gratifikasi

0 89
Tingkatkan Kepatuhan LHKPN
Tingkatkan Kepatuhan LHKPN – Sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Papua Barat, mulai dari, Irwasda, Kombes Pol Drs. Achmad Marhaendra, SH, para Kapolres, dan para Bendahara pengeluaran, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan para Penyidik yang menduduki jabatan Kanit, di jajaran Polda Papua Barat, saat mengikuti sosialisasi kepatuhan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di ruangan Pianemo lantai 2 Mapolda Papua Barat, Rabu (21/2/2018). (Foto: Ist)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tingkatkan Kepatuhan LHKPN.  Polda Papua Barat Ajak Pejabatnya Hindari Gratifikasi.  Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, kembali mengajak seluruh pejabat utama di jajarannya, menghindari segala bentuk gratifikasi.

Hal ini disampaikan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja melalui Wakapolda, Kombes Pol Drs Tatang, pada acara sosialisasi kepatuhan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di ruangan Pianemo lantai 2 Mapolda Papua Barat, Rabu (21/2/2018).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Barat, AKBP Harry Supriyono mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema penerapan pola hidup sederhana, pengendalian gratifikasi dan penanganan benturan kepentingan ini, dihadiri oleh Irwasda Papua Barat, Kombes Pol Drs. Achmad Marhaendra, SH, pejabat utama dan para Kapolres, para Bendahara pengeluaran, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan para Penyidik yang menduduki jabatan Kanit, di jajaran Polda Papua Barat.

Harry menyebutkan, Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs Tatang, dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan (Sosialisasi LHKPN, red) ini, guna membantu penyelenggara negara (Pemerintah) memenuhi kewajiban peraturan perundang-undangan.

“Sebagai bentuk komitmen, kami (Polda Papua Barat, red) berupaya transparansi dalam pengelolaan harta kekayaan negara dan untuk menyajikan informasi yang bermanfaat bagi para pengguna laporan harta kekayaan,” ucap Harry menirukan pesan Wakapolda dalam kegiatan tersebut.

Dalam LHKPN lanjut Harry, mencakup kejujuran dalam kepemilikan harta, termasuk pula asal-usul dari harta milik pejabat itu sendiri. Untuk itu, para pejabat di jajaran Polda Papua Barat juga diingatkan hindari segala sesuatu yang berbenturan dengan perundang-undangan.

“Kami (Pejabat Kepolisian) diingatkan harus mampu menghindari segala bentuk yang mengarah pada gratifikasi,” kata Harry kepada Papuabaratoke.com siang tadi, mengutip pesan Wakapolda Kombes Pol Drs Tatang.

Baca Juga:  Tuntut Hak Adat, SMK Kehutanan dan BLK Dipalang
Tingkatkan Kepatuhan LHKPN
Tingkatkan Kepatuhan LHKPN – Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang, memimpin kegiatan sosialisasi kepatuhan Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dihadiri oleh Irwasda Papua Barat, Kombes Pol Drs. Achmad Marhaendra, SH, pejabat utama dan para Kapolres, para Bendahara pengeluaran, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan para Penyidik yang menduduki jabatan Kanit, di jajaran Polda Papua Barat, di ruangan Pianemo lantai 2 Mapolda Papua Barat, Rabu (21/2/2018). (Foto: Ist)

Harry mengatakan, kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi dan bimbingan teknik yang dipandu oleh Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol Drs. Achmad Marhaendra S.H.

Dalam penyampainnya, Irwasda Polda Papua Barat, mengemukakan tentang Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 8 tahun 2017.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com