Portal Berita Papua Barat

Tolak Los Pasar Disekat, DPRD Minta Pedagang Bersabar

0 0

Manokwari, Papuabaratoke.com – DPRD Manokwari, kembali memfasilitasi pertemuan antara pedagang dan Pemda Manokwari, Selasa (25 Juli 2017). Pertemuan itu membahas penolakan pembagian los pasar dengan cara disekat Plt. Kepala Dinas Perindakop dan UMKM Manokwari, Rosita Watofa, mengaku pembagian los dengan cara sekat merupakan kebijakan Pemda sesuai arahan Bupati Manokwari.

“Sesuai SK menteri, setelah dihibahkan ke daerah, maka menjadi tanggungjawab daerah. Pertimbangan kios itu disekat agar semua pedagang mendapatkan tempat berjualan,” ujarnya.Anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, menyarankan pedagang untuk bersabar hingga beberapa hari kedepan, sambil menunggu keputusan yang diambil.“Saya minta waktu agar DPRD bisa berkoordinasi dengan Bupati untuk membahas hal ini,” terangnya.

Menurut dia, harus segera mungkin mendapat solusi terbaik untuk keluhan para pedagang. Romer juga mengusulkan aktifitas sementara kios diistirahatkan untuk  meminimalisir permasalahan. Pertemuan di gedung dewan ini ikut dihadiri Dinas Perindakop dan UMKM serta Badan Pendapatan Daerah. Selain itu juga hadir Asosiasi Pedagang Pasar (Aspepasi). Selain menggelar pertemuan di kantor DPRD Manokwari, dilakukan juga tinjauan langsung di lapangan. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!