Portal Berita Papua Barat

TOP Nine DPW Partai Perindo Resmi di Bentuk, Marinus Bonepai : Ini Tolak Ukur Kemenangan

0 67
TOP Nine DPW Partai Perindo
TOP Nine DPW Partai Perindo – Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai (Tengah barisan tengah) didampingi Sekertaris Jeferson Jimi Liunsanda (Kiri barisan tengah) dan Ketua Bapilu, Jhon Pangeti (Kanan barisan tengah) bersama sejumlah pengurus usai rapat terbatas evaluasi perekretun calon legislatif dan pembentukan TOP 9 di sekretariat DPW Partai Perindo Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, Papua Barat, Rabu (28/3/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – TOP Nine DPW Partai Perindo.   Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Papua Barat resmi membentuk Tim Operasional Pemenangan Nine (Top 9) pemilu 2019 tingkat DPW.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai didampingi Sekertaris, Jeferson Jimi Liunsanda dan Ketua Bapilu, Jhon Pangeti usai rapat terbatas evaluasi perekretun calon legislatif dan pembentukan TOP 9 di sekretariat DPW Partai Perindo Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, Papua Barat, Rabu (28/3/2018).

Marinus mengatakan, pembentukan TOP 9 merupakan salah satu amanat Rapimnas Partai Perindo yang digelar pada 21-22 Maret 2018 di Jakarta. Dimana bertugas melakukan pemetaan dan perumusan strategi pemenangan di Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk itu, kami (DPW Papua Barat, red) hari ini resmi membentuk TOP 9 tingkat provinsi, yang kemudian akan diteruskan ke DPP agar disyahkan melalui surat keputusan (SK) DPP,” terang Marinus yang ditunjuk menjadi Ketua TOP 9 tingkat DPW dan Jhon Pangeti sebagai wakil ketua.

Ia mengatakan, karena TOP 9 memilki tugas dan misi memenangkan Pemilu 2019, baik pemilihan DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI serta pemilihan Presiden, maka akan menyusun strategi total dan rumusan pemetaan kemenangan yang terstruktur, tersistem dan masiv tanpa mengabaikan koridor dan ketentuan yang berlaku.

“Siapa pun yang dipercayakan memimpin TOP 9 ini, baik di tingkat DPW, DPD, DPC dan TPS, harus benar-benar totalitas berpikir dan bekerja full sehingga bisa merancang strategi dengan tepat. Karena tolak ukur kemengan ada di TOP 9,” tuturnya.

Disampaikannya, pembentukan TOP 9 tingkat provinsi akan di SK kan oleh DPP berdasarkan keputusan DPW, sedangkan tingkat kabupaten/kota akan di SK kan oleh DPW berdasarkan keputusan DPD.

Selain itu, Marinus juga mengatakan, bahwa sesuai petunjuk teknis (Juknis) secara nasional, Partai Perindo menutup pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) pada 30 Maret 2018. Namun itu hanya berlaku bagi ayang akan mengambil formulir pendaftaran sedangkan yang akan mengembalikan formulir masih memilki waktu.

Pihaknya, juga berharap kepada para bakal caleg yang telah mendaftar di Partai Perindo, untuk terus menyosialisasikan diri kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Mengingat tim seleksi internal Partai Perindo akan melakukan survei di setiap dapil bakal caleg sehingga menetapkan caleg-caleg yang memenuhi syarat untuk dicalonkan dan mampu meraih suara-suara rakyat.

Sementara terkait jumlah bakal caleg yang mendaftar di Partai Perindo, kata dia, baik di pemiliham DPRD di kabupaten/kota mapun Provinsi dan DPR RI, telah melebihi kuota. Untuk itu timsel akan melakukan penjaringan berdasarkan variabel-variabel yang ditentukan.

Baca Juga:  Raih 3 Besar Nasional, DPW Perindo Segera Bentuk TOP Nine

“Partai Perindo punya target besar dalam Pemilu 2019, bukan sekedar bisa ikut dan berhasil lolos menjadi partai peserta Pemilu. Karena kami membawa misi jelas yaitu meraih kemenangan Pemilu 2019, Rakyat Sejahtera,” ucap Marinus.

“Dan saya sering menyampaikan khususnya kepada para caleg yang memilih Partai Perindo sebagai perahunya, agar yakin dan percaya dengan kerja kerasnya, mereka (Para Caleg, red) akan meraih kemenangan melalui partai ini,” sambungnya.

Dikatakan, bahwa yang ditargetkan oleh Partai Perindo saat ini adalah memenangkan Pemilu bukan soal mencapai ambang batas 4 persen.

“Jadi ambang batas itu bukan menjadi soal bagi kita, yang menjadi soal dan PR adalah bagaimana Partai Perindo memeangkan Pemilu 2019. Karena kami yakini tidak ada sesuatu yang mustahi, semua itu bisa terjadi ketika infrastrukturnya siap. Dan kami sangat optimis untuk meraih kemenangan itu maka kami fokus membesarkan parti ini,” cetus dia.

Terakhir diharapkannya TOP 9 baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota mampu berkolaborasi di tiap jenjang pengurus, sehingga bisa seirama untuk memenangkan Partai Perindo, khususnya di Papua Barat dalam pemilu 2019 mendatang.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!