Portal Berita Papua Barat

Tujuh Fraksi DPRD Manokwari Setujui Penambahan 30 Kursi

0 149
Tujuh Fraksi DPRD Manokwari
Tujuh Fraksi DPRD Manokwari – Sosialasi KPUD Manokwari terkait uji publik penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Manokwari di pemilihan umum tahun 2019, di gedung DPRD Manokwari, Rabu (7/2/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tujuh Fraksi DPRD Manokwari.  Tujuh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari menyetujui penambahan 30 kursi.

Hal ini disetujui saat Sosialasi KPUD Manokwari terkait uji publik penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Manokwari pada pemilihan umum tahun 2019, yang dilaksanakan di gedung DPRD Manokwari, Rabu (7/2/2018).

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, setelah melalui usulan, saran dan pendapat dari partai politik (Parpol) dan juga stetmen pernyataan kesepakatan dari setiap fraksi-fraksi terkait usulan penambahan 30 kursi anggota DPRD Manokwari, dimana sebelumnya berjumlah 25 anggota dewan, maka ditetapkan oleh ketua DPRD Manokwari melalui wakil Ketua II Frengky Awom.

Secara resmi sesuai mekanisme tata tertib di DPRD maka dinyatakan sah secara resmi dengan mengetok palu oleh wakil Ketua II DPRD Manokwari Frengky Awom.

Setelah disahkan oleh wakil Ketua II, selanjutnya, Frengky Awom menyampaikan terimakasih dan apresiasinya terkait fraksi-fraksi yang memberikan peryataan (stetmen) dalam rapat tersebut.

Dan ia meminta kepada Pemda Manokwari dalam hal ini dihadapan Sekda FM Lalenoh untuk memfasilitasi waktu DPRD, KPUD dan juga Pemda Manokwari agar dapat bertemu dalam waktu yang dekat.

“Dan juga membentuk tim untuk berangkat ke Jakarta temui menteri dalam negeri (Mendagri) untuk menyampaikan aspirasi atau penyampaian aspirasi dari Parpol dan juga anggota dewan dari fraksi-fraksi, terkait dengan sosialisasi yang telah di sampaikan oleh pihak KPUD Manokwari,” ujar Awom.

Pada kesempatan yang sama, Pemda Manokwari melalui Sekda, FM Laleno ia menuturkan, telah mendengar ketujuh Fraksi DPRD Manokwari, dan yang pada prinsipnya Pemda Manokwari menerimanya.

“Ini sudah resmi keputusan dari DPRD Manokwari melalui fraksi-fraksi tidak dapat di ganggu gugat lagi, itu sudah paten,” tukasnya.

Baca Juga:  Kejaksaan Manokwari Dalami Laporan Bansos

Secara interen perwakilan yang akan ke Jakarta temui Mendagri yaitu Pemda Manokwari dalam hal ini asisten, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, DPRD Manokwari, KPUD Manokwari dan 2 organisasi Parpol.

“Jadi tidak semua, untuk mendampingi tim mendengarkan dan usulan yang akan disampaikan Mendagri. Kita yakinkan kita pulang tidak hampa, kita harus membawa keputusan 30 kursi anggota DPRD Manokwari,” pungkas FM Lalenoh.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com