Portal Berita Papua Barat

Tukang Ojek Bawa Pulang Bungkusan Sampah

0 23
Ojek Bawa Pulang Bungkusan Sampah
Salah seorang tukang ojek yang kedapatan hendak membuang sampah di sembarang tempat. (Photo VMW/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comOjek Bawa Pulang Bungkusan Sampah. Menjadi cerminan pribadi jika sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan tidak ada sama sekali.

Bukannya membuang sampah pada tempatnya misalnya (Tempat Pembuangan Sementara), salah seorang pejasa roda dua alias tukang ojek justru membuang sampah di pinggir jalan.

Apes, aksi cuek tukang ojek yang belum diketahui pasti identitasnya ini tertangkap basah warga yang sedang melakukan bakti sosial membersihkan tumpukan sampah di Jalan Trikora Wosi tepatnya dekat dengan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Manokwari, Jumat (8/9/2017)

“Iya, dia bawa sampah dari Reremi Puncak. Mungkin di sana sudah dijaga dan sudah bersih jadi mau datang buang di sini,”tutur, Jefry salah seorang warga yang ikut membersihkan tumpukan sampah di lokasi kegiatan.

Lokasi tujuan sang tukang ojek itu memang menjadi ‘langganan’ tempat pembuangan sampah oleh oknum-oknum yang apatis terhadap kebersihan kota ini. Selain jauh dari pemukiman warga. Di lokasi tersebut juga minim pencahayaan lampu pada malam hari sehingga memudahkan ‘aksi buang sampah’ bisa dilakukan dengan leluasa.

“Ojek dia tinggal di Reremi Puncak. Kita suruh dia bawa kembali pulang bungkusan sampahnya. Jangan buang di sini lagi. Kita sudah bersihkan jadi tolong dihargai. Warga bisa marah nanti,” ucap Jefry menegaskan.

Pantuan PBOke, tukang ojek tersebut hanya diberikan nasihat oleh beberapa warga. Sampah rumah tangga yang dibungkus kantung plastik itu dibawa kembali pulang. Benar adanya. Kebersihan adalah sebagian dari iman. So…pace dan mace kam jangan buang sampah sembarangan.(VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com