Portal Berita Papua Barat

Unipa Gandeng RKB Telkom Manokwari Latih Kewirausahaan Pramuka

0 65
Unipa Gandeng RKB Telkom Manokwari
Unipa Gandeng RKB Telkom Manokwari – Pembina UKM Pramuka Unipa, Johanes Adda Lebang(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Unipa Gandeng RKB Telkom Manokwari.   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Papua (Unipa) melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan secara online kepada Pramuka Penegak dan Pandega.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan fasilitator Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Manokwari Meldy Anita. Kegiatan berlangsung di ruang RKB Telkom STO Manokwari di Jalan Merdeka, Sabtu (24/2/2018).

Meldy Anita mengatakan akan diupayakan kegiatan lanjutan dalam membantu pramuka khsusunya dan masyarakat Manokwari yang mau berwirausaha dan memperkenalkan produk usahanya secara luas kepada publik secara online.

“Tanpa dipungut biaya. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang berminat langsung dapat mengunjungi rumah kreatif BUMN Telkom Mankwari atau dapat bersama UKM Pramuka Unipa,” katanya.
Dengan pelatihan ini, lanjut Anita, dapat lebih meningkatkan pendapatan bagi mereka yang telah memiliki produk usaha mandiri.

Salah satu perserta, Mega siswi SMK Negeri 3 Manokwari mengatakan sangat terkesan dengan dunia digital saat ini. Sehingga senang sekali dengan mengikuti kegiatan ini.
“Usaha melalui online sangat jarang diketahui. Dan ini membuka peluang usaha untuk menjual produk olahan yang diciptakan,” ujarnya.

Pembina UKM Pramuka Unipa Yohanes Adda Lebaang menyampaikan terimakasih kepada RKB Telkom Manokwari yang telah memfasilitasi kegiatan.
Ucapan yang sama juga disampaikan kepada gugus depan yang telah mengutus peserta didiknya dalam pelatihan tersebut.

“Diharapkan semakin banyak lagi mitra yang dapat bekerja sama dengan UKM Pramuka Unipa dalam mencerdaskan generasi muda dengan kegiatan yang kreatif dan inovatif dalam pembangunan nasional,” pungkasnya.

Penulis: Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com