Portal Berita Papua Barat

Videonya Sempat Viral, BPOM Sidak Aqua 330 ML

0 13
Staf Pemeriksaan, Penyidikan Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, BPOM Manokwari, Adi Rahmadi

Manokwari, Papuabaratoke.com –  Video viral membuka tutup botol dengan tangan (tanpa memutar) Aqua kemasan 330 Ml, sempat meresahkan masyarakat. Balai Pengawasan Obat dan Makanan (Balai POM) Manokwari, sudah menggelar sidak sejumlah distributor, untuk memastikan keamanan minuman mineral ini.

Staf Pemeriksaan, Penyidikan Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, BPOM Manokwari, Adi Rahmadi, mengatakan pemeriksaan disertai percobaan sesuai video yang beredar, dilakukan di distributor Aqua, PT Sinar Suri. “Dari 3 pemeriksa sarana ini di PT Sinar Suri, Hadi, Umega, Orchid dan Orange Mart, tidak ditemukan halnya seperti yang diunggah pada video itu,” jelasnya kepada PBOke, Rabu (26 Juli 2017) di Orange Mart.

Ia menyarankan warga segera melapor jika menemukan hal yang sama seperti dalam video Aqua tersebut. “Lapor ke kantor kami di Balai POM, alamatnya di Jalan Angkasa Mulyono, belakang perumahan Bumi Marina,” terangnya.

Dikutip dari sumber online terpercaya, PT Tirta Investama, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek AQUA, menerima masukan terkait kondisi tidak standar pada tutup botol AQUA 330 Ml. Perusahaan ini menyatakan komitmen untuk menjaga kualitas produk. Konsumen yang menemukan produk botol AQUA 330 ml dengan kondisi tutup tidak standar, dapat menukar ke tempat pembelian semula, tanpa tambahan biaya. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!