Portal Berita Papua Barat

Viktor May: Bantuan Meubelair ke SMPN 6 Tak Perlu Diperdebatkan

0 209
Bantuan Meubelair ke SMPN 6
Bantuan Meubelair ke SMPN 6 – Ketua Bappilu DPP Golkar Wilayah Papua Barat, Viktor May.(Foto: Dok. Pribadi)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Bantuan Meubelair ke SMPN 6.  Penyerahan bantuan meubelair ke SMPN 6 Manokwari oleh AMPG Provinsi Papua Barat disoroti. Ragam pandangan dilontarkan, bahkan bantuan tersebut dituding sebagai sebuah ‘kampanye terselubung’.

Kendati demikian, Ketua Bappilu DPP Golkar Wilayah Papua Barat Viktor May menepis tudingan, bahwa bantuan meubelair yang diserahkan adalah pencitraan politik jelang pemilu 2019.

“Bukan saja moment pemilu (pikada dan lainnya) baru golkar lakukan aksi sosial kemanusiaan. Pak Robert Kardinal selalu berpartisipasi pada perayaan hari-hari keagamaan, 10 tahun terakhir ini sudah kita lakukan itu, terutama bagi konstituen dan yang benar-benar berhak termasuk hamba-hamba Tuhan,” kata Viktor May, Rabu (4/4/2018).

Viktor menegaskan tidak sepakat dengan persepsi bahwa, bantuan meubelair tersebut adalah sebuah kampanye terselubung. Sebab aksi sosial kemanusiaan, lanjutnya, yang dilakukan oleh kader-kader partai di daerah sudah cukup banyak.

“Bukan karena diekspos oleh media lantas kegiatan ini dibilang kampanye terselubung. Kalau ada yang bilang seperti itu saya kira itu keliru. Banyak juga aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan golkar namun tidak terekspos di media. Saya punya dokumentasinya,” ujar Viktor.

“Karena kita tahu dunia pendidikan di Manokwari beberapa waktu belakangan ini mengalami penurunan, ada yang sampai belajar di lantai dan terekspos ke publik. Kemudian golkar datang dengan solusi sehingga ada yang tersinggung, mari sama-sama kita berjiwa besar,” ucapnya.

Baca Juga:  Tak Dihargai, Bupati: Penyerahan Bantuan Kursi dan Meja di SMPN 6 Wosi "Kampanye Terselubung"

Menurut Viktor, golkar adalah salah satu organisasi di Kabupaten Manokari, menjadi instrument yang mempunyai andil untuk bersama dengan pemerintah daerah dan mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan.

“Saya kira masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan di media, mari kita bicarakan secara ke dalam, sehingga tidak menimbulkan persepsi masyarakat,” ujar Viktor lagi.

Ditambahkan, bantuan meubelair yang disalurkan ke SMPN 6 karena melihat urgensitasnya. Bukan fakto yang lain. Sehingga kondisi ini merangsang spontanitas kader golkar.

Dengan demikian, penyaluran bantuan tanpa dikoordinasi dengan pihak-pihak terkait bukan menjadi soal yang perlu diperdebatkan atau diperlebar menjadi sebuah permasalahan.

“Ada kepala sekolah. Kepala sekolah juga akan memberikan laporan kepada pihak-pihak terkait. Ini sponstanitas karena ada masalah dan golkar mengambil langkah untuk ikut menyelasaikan itu. Tidak ada hal yang perlu diperdebatkan, yang penting penerima dan yang menyalurkan tidak keberatan, proses pendidikan bisa jalan dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Rasyid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!