Portal Berita Papua Barat

Wabup Edi Budoyo: “Paguyuban Bukan Untuk Gaga-Gagahan”

0 64

- Advertisement -

Wakil Bupati, Edi Budoyo menerima potongan tumpeng dari Ketua Paguyuban Masyarakat Wonogiri, Sukadi,S.Pd. (PBOKE)
Papuabaratoke.com – Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Paguyuban Masyarakat Wonogiri di Udapi Hilir SP 4, Minggu (13/1/19).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan rasa bangganya keberagaman suku bangsa dan budaya yang ada di Kabupaten Manokwari.

Keberadaan Paguyuban Masyarakat Wonogiri adalah rumah bagi warga Wonogiri yang tinggal di atas tanah Arfak.

Menurutnya Paguyuban bukan hanya sebagai wadah silaturahmi tetapi juga sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan membangun kerja sama dengan paguyuban lain dari berbagai daerah yang ada di Manokwari. “Momentum saat ini dijadikan sebagai bentuk semangat pembangunan jati diri dan integritas sebagai warga negara yang baik yang penuh keikhlasan”, terang Budoyo.

Di usia yang ke 5 Paguyuban Masyarakat Wonogiri, lebih bermanfaat dan terus berkarya serta menjaga persatuan dan kesatuan, “paguyuban di bentuk bukan sekedar untuk gaga-gagahan”, yang hasilnya tidak ada langkah yang nyata untuk membantu warga masyarakat yang bersangkutan”,

Bila ada masalah, ada masyarakat yang membutuhkan pengurus inti harus cepat bertindak, membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat Wonigiri, pesan Wabup.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Masyarakat Wonogiri (PMW) Sukadi S.Pd mengatakan, anggota yang tergabung dalam paguyuban bukan hanya berasal dari Warpramasi saja tetapi ada juga yang dari kota, kemudian keanggotan bukan khusus dari Wonogiri saja tapi dari berbagai macam suku.

Walau bermacam-macam suku yang tergabung dalam paguyuban Wonogori,semoga kedepan selalu eksis tidak terpecah-pecah selalu menjaga kebersamaan, Paguyuban Masyarakat Wonogiri siap membantu program-program pemerintah baik di bidang sosial dan pendidikan, tandas Sukadi.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Kesbangpol, Jaka Mulyanta, Kepala Distrik Prafi, Danramil prafi, Kapolsek Prafi, kesempatan itu juga Wakil Bupati, Edi Budoyo menyerahkan bantuan dana 5 juta rupiah untuk kas PMW. (ih/wm pboke)

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi PB Triwulan II 2017 Lamban

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!