Portal Berita Papua Barat

WABUP Kesal ‘Kunci’ Aliran Dana Kemenag Manokwari

0 37

Manokwari,  Papuabaratoke.com – Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo, mengungkap kekesalannya terhadap Kantor Kementrian Agama Manokwari. Ia mengaku tak lagi percaya jika berurusan dengan intansi tersebut.

Ada sejumlah alasan mendasar yang diakui sebagai alasan kuat. Diantaranya, urusan calon jamaah haji asal Manokwari yang dinilai tidak transparan.

“Dari Kantor Kementerian Agama Manokwari beberapa kali datang ke saya dan Bupati Manokwari untuk mencairkan dana. Saya blokir. Tidak akan kami cairkan,” tegasnya, Senin (17 Juli 2017) di Manokwari.

Menurutnya, calon jamaah haji asal Manokwari dirugikan dengan kebijakan menanggung tiket Manokwari-Makassar. Seharusnya hal itu sebagai tanggungjawab Pemda Manokwari.

“Mereka ditarik biaya tiket, padahal ini menjadi tanggungjawab pemda Manokwari. Saya sudah tegaskan,

jamaah haji yang warga Manokwari tidak membayar tiket sendiri, tetapi difasilitasi Pemda Manokwari,” terangnya.

Tahun ini 13 calon jamaah haji asal Manokwari justru masuk dalam daftar tunggu 13 tahun. Namun, Wabup mengaku sudah kesal dengan sikap Kantor Kemenag Manokwari.

“Apapun yang disampaikan oleh Kantor Kementerian Agama, mohon maaf saya tidak percaya,” jabarnya lagi.

Ia menilai kunci utama adalah koordinasi dan kepercayaan. Karena sudah terjadi, Wabup mengaku akan melaporkan hal ini kepada Bupati Manokwari dan Bagian Keuangan, guna memblokir bantuan untuk sementara.(VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com