Portal Berita Papua Barat

Wagub Jadi Khotib Sholat Id Di Lapangan Borarsi

0 5

Papuabaratoke.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Manokwari, sudah menyiapkan sejumlah lokasi untuk pelaksanaa Sholat Idul Fitri Tahun 2017. Pada umumnya, beberapa lokasi tetap sama dengan perayaan tahun lalu.

Salah satu lokasi yang disiapkan adalah Lapangan Borarsi, yang diprediksi bakal dihadiri sekira 7 ribu umat muslim di Manokwari.

Sesuai rencana, Wakil Gunernur PB, Mohamad Lakotani menjadi Khotib saat sholat Id, sementara Ustad Muhamad Tolib sebagai Imam. Sedangkan di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan, akan dipimpin Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nasrauw.

“Dalam rapat PHBI, suara bulat menginginkan Khotib di Lapangan Borarsi adalah Wagub. Dan Pak Lakotani menyanggupinya,” terang Nanang Supian,  Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Manokwari, Kamis (22 Juni 2017).

“Diminta sebagai Khotib karena disuatu sisi sebagai pemimpin dan juga muharoh,” .

Lokasi lain yang juga disiapkan sebagai pelaksanaan Sholat Id diantaranya, Masjid Darul Ulum Amban, Masjid Al Falah AMD Wosi, Masjid At Taqwa Kampung Makassar, Masjid Al Kautsar lapangan Makodam dan di Lapas Manokwari.

Nanang mengaku jumlah jamaah saat Sholat Id di lapangan Borarsi, biasanya banyak sehingga bukan hal baru jika ada yang melaksanakan sholat di jalan.

“Jika tidak hujan kita laksanakan di lapangan. Kalau hujan kita laksanakan di Masjid,” ungkapnya.(VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!