Portal Berita Papua Barat

Wagub Mohamad Lakotani Lepas Rombongan Safari Ramadhan KKSS

0 6
 

Manokwari – Papuabaratoke.com, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani Sabtu 3 Mei 2017 melepas rombongan Safari Ramadhan 1438 H/2017M Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang bertolak dari Kabupaten Manokwari menuju Kabupaten Teluk Bintuni melalui jalur darat.
Saat melepas rombongan, Lakotani menyebut Safari Ramadhan adalah sebuah Ibadah Mulia yang sedang dijalankan oleh pengurus dan anggota KKSS Manokwari yang akan melakukan kunjungan (Safari) kepada saudara/i-nya di Kabupaten Teluk Bintuni.

Wagub Moh. Lakotani Melepas Tim Safari Ramadhan KKSS

“Saya katakan ini Ibadah Mulia, karena peserta Safari Ramadhan akan meninggalkan keluarga dengan segala bentuk kenikmatan makanan dan minuman yang tersedia selepas ibadah puasa seharian. Dengan Safari Ramadhan, tentu memberi nuansa tersendiri yang berbeda saat tidak bersama keluarga,” terangnya.
Disana, lanjut Lakotani, mereka akan berbagi kasih kepada kaum du’afa maupun para yatim-piatu sehingga disitulah pintu berkah akan dibuka bagi kerukunan ini yang telah menjalankan amal-ibadah dalam Safari Ramadhan.
“Memang sholat tidak butuh biaya, tapi amal butuh biaya, ada orang yang rajih sholat tapi ketika diminta bersedekah itu sangat sulit dilakukan. Melalui momen bulan suci ini, kiranya KKSS lebih maju dalam meningkatkan ibadah berjamaah dilingkungan kerukunan dan mengimplementasikan kasih persaudaraan kepada sesama,”ajak Lakotani.
Ia menambahkan Pemerintahan Papua Barat akan menggandeng KKSS dalam kegiatan Safari Ramadhan Permprov Papua Barat, untuk bersama memberikan dampak bagi pembangunan kerohanian dan kesejahteraan umat Muslim di Papua Barat.
Pantauan Papuabaratoke.com, hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau, S.Pdi, MM, Wadireskrim’um Polda PB, Ketua KKSS Papua Barat dan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sanggeng, H.Amir Habe. (ARN/PbOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!