Portal Berita Papua Barat

Wajib Pajak Potensial Diyakini Dongkrak PAD Manokwari

0 11
Muhammad Irwanto

Manokwari, Papuabaratoke.com – Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Manokwari yakin memenuhi target PAD Tahun 2017. Sejak Januari hingga Juli 2017, PAD Manokwari sudah mencapai 80 persen. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Manokwari, Muhammad Irwanto, mengatakan, statistik ini menunjukan peningkatan dibanding realisasi Tahun 2016. “Sampai Juli ini kita sudah capai Rp.28,5 Milyar yang berasal dari pajak dan retribusi,” terangnya Selasa (25 Juli 2017) di Manokwari.

Menurutnya, sumbangsih terbesar berasal dari pajak dengan 56,7 persen atau Rp.20,6 Milyar, sementara sisanya berasal dari retribusi. “Tahun ini kami diksih target Rp.36 Milyar. Tahun lalu kami diberi target Rp.32 Milyar dan realisasinya mencapai Rp.27,2 Milyar,” beber Irwanto.  Untuk mencapai target, ia mengaku akan melakukan sosialisasi kepada wajib pajak yang potensial. Selain itu, meningkatkan penarikan retribusi pasar yang memiliki potensi Rp.1,3 Milyar.

“Jika pasar tertata baik, mudah mencapai target dari 1.400 pedagang yang terdaftar. Hingga Juli ini sudah mencapai Rp.7,9 Milyar,’ bebernya. Irwanto yakin dengan operasi pajak dan retribusi rutin dengan sistem jemput bola, kekurangan dari target segera terpenuhi dalam sisa waktu empat bulan.
“Dalam operasi terpadu, 10 komponen pajak daerah ditekankan dan jika tergali optimal, target pajak yang ada terealisasi,” pungkasnya. (THX/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!