Portal Berita Papua Barat

Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari Mendapat Pelatihan Komputer

0 32
Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari
Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari – Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari Mendapat Pelatihan Komputer.
Manokwari, Papuabaratoke.com – Warga Binaan Lapas Kelas IIB Manokwari.  Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Manokwari resmi menambah satu kelas bidang peningkatan keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kelas tersebut disiapkan untuk meyiapkan pelatihan komputer bagi warga binaan Narapidana.

Pelatihan kelas komputer itu dikhususkan hanya kepada warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan (LPP) Manokwari , Senin 26 Maret 2018. Selain mengapresiasi, Kalapas Manokwari Yosef B Yembise mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kemandirian.

“Pelatihan ini adalah upaya Lapas Manokwari untuk meningkatkan kemampuan WBP sebagai bentuk mengasah ilmu keterampilan dan meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi informasi,” kata Yosef Yembise kepada Papuabaratoke.com di aula lapas saat meninjau hari kedua proses pelatihan, Selasa (27/3/2018) sore.

Menurut Yosef, target pembinaan yang dilakukan kepada para warga binaan Pemasyarakatan pada usia pemuda dan remaja ini diharapkan dapat menjadi bekal saat para warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dan (LPP) Manokwari ketika bebas nantinya.

Baca Juga:  Elisa Sroyer Dipercayakan Jadi Ketua Panitia Paskah di Lapas Kelas II B Manokwari

“Semoga hasil dari pelatihan ini bisa menjadi bekal ketika mereka bebas disini, sehingga bisa ikut berpartisipsi ditengah lingkunan masyarakat,” kata mantan Kalapas Nabire Papua itu.

Lanjutnya, pelatihan menghadirkan instruktur gabungan dari petugas Lapas serta Narapidana yang dianggap kompeten dalam bidang teknologi komputer dan informasi. Kata dia, dari hasil akhir pelatihan ini akan dilaksanakan ujian untuk mengetahuai sejauhmana daya serap WBP dalam menerima materi yang telah diberikan oleh instruktur.

“Sebagai parameter keberhasilan serta bagian dari evaluasi kedepannya, maka akan dilaksanakan ujian pada akhir kegiatan ini,” tambah Yembise.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!