Portal Berita Papua Barat

Warga Kampung Saray Segera Nikmati Listrik

0
Warga Kampung Saray Segera Nikmati Listrik
Warga Kampung Saray Segera Nikmati Listrik – Jaringan listrik yang sudah dibangun masuk kr Kampung Saray. Warga terkendala dengan dana untuk bisa memasang meteran lampu. (Photo : VWM/PBO/Oke)
Manokwari, Papuabaratoke.comWarga Kampung Saray Segera Nikmati Listrik. Hidup bertahun-tahun tanpa listrik di saat malam hari sudah menjadi bagian dari keseharian warga Kampung Saray, Distrik Sidey.

Suasana ini dalam waktu dekat bakal tidak lagi ada. Kabar baik ini menyusul Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Bagian Perekonomian Daerah (Perekda) telah menetapkan Kampung Saray sebagai salah satu wilayah yang diprioritaskan dalam mendapatkan layanan kelistrikan.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, Senin (9/10/2017) mengatakan, layanan kelistrikan sangat di Kampung Saray perlu mendapat perhatian serius. “Saya telah melihat langsung, penerangan menjadi kebutuhan warga di sini,” kata Edi Budoyo saat bertatap muka dengan warga Kampung Saray.

“Kalau bisa bulan November ke depan, lampu sudah bisa menyala agar masyarakat bisa dengar lagu-lagu natal pada Desember nanti,”pinta Susana Sedik, salah seorang warga Kampung. Hal senada diutarakkan Lambert Makambak. Ia mengatakan, jaringan listrik sudah dibangun masuk ke arah kampung. Meski demikian, warga belum bisa melakukan pemasangan meteran lampu karena terkendala dengan biaya.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo ketika bertatap muka dengan warga Kampung Saray. (Photo : VWM/PBOke)

“Mau gunakan dana desa untuk pemasangan meteran namun tidak bisa karena tidak ada dalam petunjuk penggunaan dana. Kami harapkan pemerintah daerah dapat membantu kesulitan warga,” ujarnya. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Peregda, Neles Dowansiba menegaskan permasalahn kelistrikan di Kampung Saray menjadi salah satu program yang diprioritaskan.

Kampung Saray merupakan salah satu kampung tertua di Kabupaten Manokwari. Bahkan, kampung ini telah ada sebelumnya hadirnya daerah-daerah transmigrasi. (VWM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!