Portal Berita Papua Barat

Warga Manokwari Diminta Waspada Oknum Mafia Potas Anjing Berkeliaran

0 5.261
Mafia Potas Anjing
Mafia Potas Anjing.(Foto: Ilustrasi/Fokusmanado.com)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Mafia Potas Anjing.  Warga Manokwari diminta mewaspadai beredarnya isu ada oknum mafia yang sengaja meracuni binatang peliharaan Anjing.

Mafia potas hewan piaran anjing mulai marak di kabupaten Manokwari. Untuk mengatasinya masyarakat diminta tetap waspada, sebab pekan lalu se ekor anjing milik keluarga Sroyer di Tamanria Wosi Kabupaten Manokwari mati sia-sia karena dipotas.

Tak hanya keluarga Sroyer, hal ini juga dialami hewan piaraan di kediamana mantan Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururui yang beralamat di Wosi Tamanria, mati sia-sia karena dipotas oknum mafia tersebut.

Salah seorang warga saksi mata, Yakob, menuturkan, saat melintas di sekitar jalan Tamanria, Kamis (15/2/2018) malam, sempat melihat pengendara motor bergoncengan melempar yang menyerupai sisah makanan. Tak berselang kemudian, anjing piaraan yang ada disekitar mendekati dan memakan bungkusan makan tersebut yang alhirnya mengalami pusing.

Seketika itu, Kata Yakob, melihat anjing sudah tak lagi bernyawa. Dan pengendara yang melempar bungkusan makan ini, langsung mengangkat anjing tersebut dan meninggalkan TKP menuju ke arah pasar Wosi.

“kita sempat nonon bola di salah satu warung kopi dan melihat anjing diangkut dengan motor dan lari kea arah pasar Wosi,” ungkap Yakob.

Sedangkan anjing piaraan milik mantan gubernur yang dipotas mati di dalam kediaman. Meski ada upaya penyelamatan oleh penjaga kediaman dengan memberikan susu kental sebagai penangkal, namun upaya itu tak berhasil sehingga anjing tersebut mati dan harus dikubur.

“Kitong sudah berusaha kasih susu sebagai penangkal racun potas tapi tidak berhasil sehingga anjing mati dan kita harus kubur,” singkatnya kepada Papuabaratoke.com, Sabtu (16/2).

Penulis :Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com