Portal Berita Papua Barat

Warga Minta Armada Damkar ‘Disimpan’ Di Polres – Polsek

0 8
Armada Damkar
Armada Damkar – Warga Minta Armada Damkar ‘Disimpan’ Di Polres – Polsek.(Foto: Razid/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Armada Damkar. Dalam beberapa waktu belakangan ini, tercatat peristiwa kebakaran di daerah sudah terjadi kesekian kalinya. Kondisi ini mendapat atensi dan respon beragam warga. Salah satu yang menjadi perhatian warga, adalah lambannya upaya pemerintah daerah dalam merespon setiap kejadian kebakaran. Armada pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian di waktu yang sudah terlambat.

Tak ayal, kondisi ini memicu keluhan. Masyarakat pun mendesak, idealnya armada damkar disimpan di Markas Keposliaian, Polres atau Polsek. Atau di Markas TNI, semisal Makodim. Dengan demikian, ada harapan armada tersebut bisa tiba dilokasi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sehingga, dampak dari sebuah peristiwa kebarakan bisa diminimalisir.

Alasan yang dikemukakan soal armada damkar ini, sederhana. Masyarakat menilai, kesigapan aparat Kepolisian dan TNI bisa mengoptimalkan upaya pemadaman jika dalam suatu waktu terjadi peristiwa kebakaran.
Kapolsek Kota, AKP Zawal yang dimintai tanggapan terkait harapan masyarakat itu, mersepon positif. Dia bahkan sangat setuju dengan apa yang diusulkan tersebut. Usulan warga ini sudah diterapkan oleh Pemda Kabupaten Nabire, Papua.

“Polisi dan TNI berjaga-jaga 24 jam, artinya kalau memang pemerintah ingin menaruh mobil damkar di halaman polres atau polsek justru lebih bagus lagi. Jika ada kejadian semacam ini, ada anggota langsung tangani dan mengatasi adanya musibah kebakaran,” ujar kapolesk.

 

Editor : Razid.
Penulis: Hanas Warpur.
Comments
Loading...
error: Content is protected !!