Portal Berita Papua Barat

Warga Taman Ria Galang Tanda Tangan dan Bentangkan Spanduk Penolakan

0 47
Warga Taman Ria
Suasan Penolakan Warga Taman Ria, Terkait Pengembangan Bandara Rendani, Kamis (7/9/2017) PBOKe.

Manokwari, Papuabaratoke.comWarga Taman Ria.  Seruan penolakan kembali disuarakan puluhan warga Kompleks Taman Ria-Rendani RW 15, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kamis (7/9/2017).

Gelombang protes itu diwujudkan melalui aksi turun jalan dengan menggalang tanda tangan dan membentangkan sejumlah spanduk di beberapa titik di Jalan Trikora Taman Ria.

Warga menolak keras rencana pengembangan Bandara Rendani mendapat penolakan keras. Pasalnya, warga di daerah itu masuk dalam areal perluasan bandara. Pemerintah pun telah mentukan tempat untuk merelokasi warga yang terpapar proyek bandara tersebut.

“Ganti rugi sesuai harga kesepakatan. Bukan mengikuti NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Warga relakan 200 meter saja. Atau sampai di kompleks polisi tidur 13 saja,” ukar Ketua RT 01 RW 15, Yakob Mandacan.

Ketua RW 15, Daud Indouw mengungkapkan, aksi protes dengan turun jalan ini sudah dilakukan untuk kelima kali.

“Kalau pemerintah paksakan  dampaknya besar. Masyarakat tidak mau,” tandasnya.

Daud menambahkan, aspirasi yang disuarakan warga terkesan tak diindahkan oleh pemerintah daerah. Dan justru pemerintah melakukan ‘pemaksaan’.

“Ada praktif yang tidak transparan. Ada tim pemda yang datang dan minta KTP warga tetapi tidak terbuka. KTP itu untuk apa, ini yang warga tidak mau,” pungkasnya.

Pantuan PBOke, aksi terun jalan warga Taman Ria-Rendani berlangsung kurang lebih pukul 16.00-17.00 WIT. Setelah memasang spanduk di di beberapa titik, warga membubarkan diri dengan tertib. (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com