Portal Berita Papua Barat

Warning! Penjual dan Pengedar Miras Akan Diusir Dari Manokwari

0 1.796
Warning, Gubernur Papua Barat, Bupati Manokwari, Kasat Pol PP
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, didampingi Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan sejumlah pimpinan SKPD, memusnahkan secara simbolis ribuan botol miras hasil tangkpan tim pemberantasan miras, Senin (15/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Warning.  Penjual dan pengedar minuman keras yang masih setia menjalankan usahanya, kembali diingatkan akan diusir dari kota Injil Manokwari.

Pernyataan tegas ini dilontarkan Kasat Pol PP, Papua Barat Oktovianus Mayor yang juga ketua tim pemberantasan miras, di hadapan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan sejumlah pimpinan SKPD, saat Pemusnahan secara simbolis ribuan botol miras hasil tangkapan satgas pemberantasan miras, di halaman Sekretariat Provinsi Papua Barat, Senin (15/1/2018).

Mayor menyebutkan ribuan botol miras ini diperoleh di beberapa toko yang ada di Manokwari. Antara lain, toko Bintang Jaya, 720 kaleng bir bintang, 192 botol vodka dan 10 botol anggur merah.

“Info yang kami dapat, ternyata para pemasok miras ini masih menjalankan usaha ini sampai sekarang. Tapi dengan modus menjualnya pakai mobil,” beber Mayor.

Bahkan disebutkan, bahwa barang haram ini, diedarkan menggunakan mobil milik oknum aparat dengan nomor polisi PB 888 TT. Dan kata dia, tak lagi ditampung di seputaran Kota Manokwari, melainkan di daerah SP Distrik Prafi dan Maruni.

“Di Manokwari ini menurut infomasi falid, ada 2 pemasok yang besar, satu nama Toni dan dan satu lagi atas nama Tole.
Dan kami sarankan kalau memang tidak menghiraukan larangan ini, kita akan gunakan cara adat yaitu usir dari Manokwari,” tegasnya.

“Mereka memanfaatkan anak-anak Papua, bahkan saat kami lakukan penggeledahan, anggota kita hampir diparangi. Ini namanya adu domba sesama kita papua.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Papua Barat, Dominggus mandacan memberi waktu satu minggu, kepada SKPD terkait untuk menelaah pencabutan ijin usaha sejumlah toko yang terbukti menampung dan mengedarkan miras di Manokwari.

Baca Juga:  PLN Area Manokwari Dinilai Kurang Informasi Terkait Pemadaman Listrik
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!