Portal Berita Papua Barat

Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih

0 49
Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih
Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih – Ketua PWI Provinsi Papua Barat, Bustam. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih.  Jelang perayaan HUT pekabaran injil masuk di Tanah Papua ke-163 tahun yang jatuh tanggal 5 Februari mendatang, wartawan di Manokwari ikut terlibat dalam aksi Jumat bersih.

Ketua PWI Provinsi Papua Barat, Bustam mengatakan, momentum HUT pekabaran injil juga bertepatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018. Perayaan HPN akan dilaksanakan di Padang, Provinsi Sumatera Barat pada 9 Februari.

“Kami juga coba terlibat langsung dalam kegiatan kebersihan . Sampah banyak berserakan, terutama sampah rumah tangga yang dengan sengaja dibuang di pinggir jalan. Kita harapkan aksi seperti ini bisa menggugah kesadaran masyarakat. Semua elemen di daerah harus mendukung program Manokwari nol sampah. Ini butuh dukungan,” tandasnya.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan perwakilan wartawan ini, mengambil rute di Jalan Gunung Salju tepatnya di sekitar daerah bukit doa. Dibantu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, sampah yang dikumpulkan langsung diangkut menggunakan armada sampah dan selanjutnya dibawa menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih
Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih – Aksi bersih-bersih yang dilakukan perwakilan wartawan ini, mengambil rute di Jalan Gunung Salju tepatnya di sekitar daerah bukit doa. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

Kepala Seksi Bidang Strategis dan Perencanaan Persampahan, Dinas Lingkungan Hidup, Jhon Fonataba mengapresiasi aksi yang dilakukan wartawan ini.

“Semua elemen masyarakat punya tanggung jawab terhadap kebersihan Manokwari. Kita harapkan, semua bisa peduli dan terlibat,” ucapnya.

Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih
Wartawan Manokwari Ikut Jumat Bersih – Kepala Seksi Bidang Strategis dan Perencanaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Manokwari, Jhon Fonataba. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

Jhon mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) siap mendukung kegiatan kebersihan yang dilaksanakan masyarskat.

“Armada sampah yang ada bisa dipakai, kalau ada kegiatan bersih-brrsih silahkan surati kami. Kami siap dukung,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com