Portal Berita Papua Barat

Wisatawan Lokal Diterkam Buaya di Muara Kali Sidey

0 2.920
Buaya di Muara Kali Sidey
Buaya di Muara Kali Sidey – WW (19) berhasil terselamatkan, setelah menjadi korban terkaman seekor buaya di kali atau muara pantai Sidey, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (10/5/2018) siang.(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comBuaya di Muara Kali Sidey.  Seorang pengunjung atau wisatawan lokal asal Manokwari WW (19) menjadi korban terkaman seekor buaya di kali atau muara pantai Sidey, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (10/5/2018) siang.

Awalnya korban hendak bersama keluarga melakukan refresing atau berwisata ke pantai Sidey, mengisi dan menikmati hari libur.

Saksi Alfaro mengatakan, saat mereka tiba di pantai Sidey, korban bersama dua sudaranya Juneidi dan Eli langsung menuju kali untuk mandi.

Kata saksi, korban dan dua sudaranya sudah melepas baju untuk mandi namun sebelum semburkan tubuh mereka ke air, mereka hendak menyeberang muara kali. Pada saat itu saksi Juneidi terlebih dahulu menyeberang kali yang terlihat banjir kelaut dan menyusul saksi Eli.

Sementara korban dari posisi belakang, ketika itulah buaya berada dalam air dan korban tak menyangka bahkan tak mengetahui persis datangnya buaya tersebut dan hingga akhirnya diterkam.

Kata korban, sesuai keterangan saksi bahwa, dirinya terkejut karena diserang dan ia pun tak berdaya lantaran persis ditekram dari bagian kaki. Bahkan buaya tersebut mengigit dari bagian belakang dan nyaris wajahnya digigit pula, beruntung korban menggunakan tangan kanan melindungi wajahnya sehingga tangan yang digigit, meski samping kening mata mengalami luka robek karena terkena gigitan buaya.

Meski mengalami luka-luka, korban yang sempat melakukan perlawanan dengan buaya tesebut, berhasil lolos dan selamat dari serangan buaya tersebut.

Akibat serangan buaya itu menyebabkan korban tak bisa menahan sakit karena badannya sudah berdarah dan luka yang menganga dan beruntung korban ditolong oleh keluarga dan masyarakat setempat.

Padahal saat kejadian, kedua sudaranya berada di lokasi tetapi keduanya tak berani menolong karena ketakutan dengan buaya tersebut.

Setelah ditolong korban kemudian di antar ke Kampung Sidey dan mendapat pertolongan medis oleh manteri setempat, bahkan terlihat jahitan banyak di badan korban karena lukanya.

Namun untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, masyarakat kampung Sidey berdatangan untuk membuat ramuan lokal dan mengobati korban.

Wakil Ketua Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (Ippemas) Saba- Biak, di Kabupaten Manokwari, Hanas Warpur yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi korban yang sudah di antar dari Sidey ke Manokwari, Kamis malam.

Hanas mengatakan, berdasarkan cerita warga diatas bahwa tak pernah ada kejadian serupa yang dialami pengunjung maupun warga setempat, terkecuali kejadian orang tenggelam atau terseret air di pantai Sidey, namun kejadian buaya menerkam warga baru pertama kali.

“Kita berharap setiap warga yang hendak berwisata ke pantai Sidey harus tetap waspada dan selalu berkomunikasi dengan warga Sidey agar mengetahui pantai Sidey tersebut secara baik, sebab pantai Sidey tercatat sudah memakan banyak korban,” jelas Hanas kepada korban.

Penulis: Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!