Portal Berita Papua Barat

Wujudkan Manokwari “Nol Sampah” BLH Rekrut 134 Tenaga Persampahan

0 106
BLH Rekrut 134 Tenaga Persampahan
BLH Rekrut 134 Tenaga Persampahan – Miranti Susanti Iba, S.Hut Kepala Seksi Pemilihan, Pengumpulan dan Pengolahan Sampah Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BLH Rekrut 134 Tenaga Persampahan.  Badan Ligkungan Hidup (BLH) Kabupaten Manokwari mulai melaksanakan rekrutmen tenaga persampahan. Yakni sopir, mekanik (Montir) dan petugas sapu.

Hal ini diungkapkan oleh Miranti Susanti Iba, S.Hut Kepala Seksi Pemilihan, Pengumpulan dan Pengolahan Sampah BLH Kabupaten Manokwari, saat ditemui Papuabaratoke.com di ruang kerjanya, Kamis (15/3/2018).

Target Rekrutmen tenaga tersebut kata dia, berjumlah 134 orang. Dan yang akan diterima sesuai tupoksi kerja guna mendukung terwujudnya Manokwari “Nol Sampah”.

“Perekrutan sudah berjalan dua minggu dan kami utamakan petugas yang lama, dan yang mendaftar sudah lebih dari target yang ditentukan. Tapi kita akan seleksi berkas dan seleksi itu dilakukan oleh tim dengan penyeleksi secara administrasi dan interviuw sesuai dengan persyaratan yang telah di tentukan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk penggajian akan disesuaikan dengan anggaran. Meski demikian ungkapnya, akan dibayarkan berfariatif sesuai tupoksi kerja.

“Untuk gaji mekanik (Montir), sopir truk dan anak buah truk serta tenaga sapu berbeda-beda. Kisaran dua juta lima ratus hingga empat juta, dan itu sudah kesepakatan yang mendapat persetujuan dari bupati. Gaji kami upayakan sehingga lebih meningkat dari gaji sebelumnya,” sebut dia.

“Kami berharap kedepan dengan adanya penambahan tenaga dapat membantu kami dalam mengupayakan kebersihan di kota Manokwari,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!