Portal Berita Papua Barat

Wujudkan Sekolah Bebas Narkoba, SMPIT Manokwari MoU Dengan BNN Papua Barat

0 139
Sekolah Bebas Narkoba
Sekolah Bebas Narkoba – Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Untung Subagyo (Kanan kemeja putih) bersam Kepala SMPIT Insan Mulai, Ma’Ruf (Ke tiga dari kiri) dan Pendiri SMPIT H. Mugiyono (Ke dua dari kiri) usai menggelar MoU sekolah bebas narkoba di sekolah setempat, Jalan Swapen Perkebunan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (26/3/2018).(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Sekolah Bebas Narkoba.  Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Insan Mulia, melakukan penandatanganan MoU (Momerandum of Undarstanding) atau nota kesapahaman sekolah Bebas Narkoba dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNNP PB).

MoU tersebut berlangsung di halaman SMPIT, Jalan Swapen Perkebunan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (26/3/2018).

Pantauan Papuabaratoke, Senin pagi, MoU dihadiri langsung oleh Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Untung Subagyo didampingi staf BNN dan Kepala SMPIT, guru dan siswa pelajar SMPIT.

Termasuk, juga dihadiri dan disaksikan oleh pendiri SMPIT Insan Mulia Manokwari, Mugiyono, dan Ketua Yayasan Lentera Hati SMPIT, Bambang Yudi Astomo.

Kepala SMPIT Insan Mulia Manokwari, Makrup menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini. Dimana MoU BNN dengan sekolah yang ia pimpin mungkin pertama kali dari sekian sekolah dan perguruan tinggi di daerah Manokwari.

Menurutnya, MoU ini tentu saja mencegah peredaran masuknya Narkoba di sekolah yang dipimpinnya. Bahkan kedepannya menyusul ada sekolah dan perguruan tinggi lainnya lakukan kegiatan yang sama.

Kepala BNN Papua Barat Brigjen Pol Drs Untung Subagyo, juga mengatakan, penyambutan BNN sangat luar biasa, sebab disambut dengan tarian adat Papua.

Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Untung Subagyo (Ke lima dari kanan, kemeja putih) bersam Kepala SMPIT Insan Mulai, Ma’Ruf (Ke enam dari kanan) dan Pendiri SMPIT H. Mugiyono (Ke tiga dari kiri) kompak bersikap lawan narkoba, usai menggelar MoU sekolah bebas narkoba di sekolah setempat, Jalan Swapen Perkebunan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (26/3/2018).(Foto: Hanas Warpur/PBOKe)

 

Baca Juga:  Gencar Kumandangkan P4GN, BNN PB Ajak Kelompok Masyarakat Peduli

Dikatakan Brigjen Pol Untung bahwa, merusak generasi muda lebih banyak melalui tingkat pelajar SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi. Bahkan peredaran narkoba juga sudah menyasar sampe ke desa-desa.

“Awalnya narkoba itu dicoba-coba, namun bisa mejadi ketagihan dan merusak secara perlahan generasi muda. Maka BNN mengajak sekolah ikut berantas narkoba secara bersama-sama” pesan Brigjen Pol Untung.

Usai sambutan berlangsung, dilanjutkan penandatanganan MoU sekolah bebas narkoba antara BNN Papua Barat dan SMPIT Insan Mulia dan penyerahan cinderamata BNN kepada pihak sekolah atas bentuk kerjasama memberantas narkoba di sekolah.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!