Portal Berita Papua Barat

Yapis Manokwari Resmi Dijaga Anggota Patroli

0 363
Yapis Manokwari
Yapis Manokwari – Wakapolres Manokwari, Kompol Mapparenta saat mengukuhkan anggota Patroli Keamanan Sekolah, di Yapis Manokwari, Selasa (23/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Yapis Manokwari.  Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari, resmi dijaga oleh anggota Patroli Keamanan Sekolah. Sebanyak 25 pelajar tersebut dikukuhkan menjadi anggota Patroli keamanan sekolah di Yapis oleh Wakapolres Manokwari, Andi Mapparenta, Selasa (23/1/2018).

Wakapolres Mapparenta di dalam amanahnya mengharapkan, anggota Patroli yang dikukuhkan dapat menjadi corong di sekolahnya dalam menerapkan tertib berlalu lintas dan dapat mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, miras, dan penggunaan sosial media yang benar.

“Pelajar yang dikukuhkan sebagai angggota Patroli Keamanan Sekolah ini diharapkan dapat menjadi corong disekolahnya dalam tertib berlalu lintas dan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, miras, dan sosmed. Karena ini kita antisipasi lebih awal penyakit yang selalu mengincar kehidupan para pelajar usia sekarang,” katanya.

Wakapolres Manokwari, Kompol Mapparenta bersama Kepala Sekolah SMP Yapis, Naharuddin dan 25 anggota Patroli Keamanan Sekolah, di Yapis Manokwari, Selasa (23/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Dikatakannya, pengukuhan anggota Patroli Keamanan Sekolah ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang sampai pada titik masih sangat mengkhawatirkan atau tinggi. Selain itu, pemahaman terhadap penggunaan kendaraan bermotor sudah sangat memprihatinkan di kalangan pelajar usia dini.

Menurutnya, selain kecelakaan lalu lintas, bahaya narkoba juga sudah masuk pada tahap yang sangat mengkhawatirkan.

“Salah satu faktor tingginya penyalahgunaan narkoba disebabkan pengetahuan narkoba yang masih rendah. Peran anggota Patroli sekolah nantinya dapat memberi pengetahuan kepada teman-teman disekolah,” tutup Mapparenta.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!