Portal Berita Papua Barat

Elit Politik Di Maybrat Diminta Tak Sebar Kebohongan

0 25

Papuabaratoke.com – Seby Seblon Ibiah, Tokoh Pemuda Maybrat yang juga mantan Ketua GMKI cabang Jayapura ini, mengajak semua masyarakat Maybrat bersatu usai berselisih paham dalam Pilkada Maybrat lalu.

“Jangan terpengaruh dengan isu negatif. Mari sama-sama menunggu waktu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ujar sebi kepada papuabaratoke.com,

Menurutnya, sejumlah isu tak sedap yang dimainkan oknum tertentu terkait hasil Pilkada Maybrat membuat bingung masyarakat. Pilkada Maybrat bahkan disebut tokoh pemuda ini seperti sebuah sinetron.

“Sekarang bukan waktunya bersaing untuk siapa yang menang, tapi lebih kepada bersatu untuk membangun Maybrat kedepan,” tegasnya.

Ia berharap media massa ikut berperan dalam memberi pencerahan bagi masyarakat, terutama sebagai corong informasi dan edukasi bagi masyarakat Maybrat.

“Selain media, para elit politik di Maybrat juga bertanggungjawab untuk memberi ketenangan bagi masyarakat. Jangan malah membuang isu yang menyesatkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan menetapkan pasangan Drs.Bernad Sagrim, MM – Drs.Paskalis Kocu, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022.

“Masyarakat Maybrat harus bersatu, berdoa dan menjaga kesatuan dan keutuhan dari ancaman adu domba yang berujung konflik,” tandas Seby. (ILO/TimPBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com