Portal Berita Papua Barat

2 Terduga Teroris Serang MAPOLDA Sumut, 1 Polisi tewas

0 16
gambar ilustrasi - sumber: cybersulutnews.co.id
gambar ilustrasi – sumber: cybersulutnews.co.id

Nasional, Papuabaratoke.com – Ditengah sukacita dihari nan Fitri ini Mapolda SUMUT dikejutkan dengan penyerangan 2 pria tak dikenal. Penyerangan yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu 25 Juni 2016 menewaskan salah satu dari pelaku penyerangan dan 1 orang dari anggota kepolisian yakni Aiptu Martua Sigalinging.

Dari informasi yang dilansir melalui halaman Tempo.co, Kepala Divisi HUMAS POLRI Inspektur Jenderal Setyo Wasisto menerangkan Bahwa Pelaku yang berjumlah 2 orang melakukan penyerangan dengan cara melompat pagar MAPOLDA kemudian menyerang salah satu pos penjagaan.

Menurutnya MAPOLDA Sumut memiliki 3 pos penjagan, pos 1 digunakan sebagai pintu masuk kendaraan, pos 2 untuk pintu masuk kendaraan VIP, dan pos 3 sebagai pintu keluar.

“Pos 3 ditutup setelah pukul 18.00 WIB, jadi pas terjadi penyerangan subuh tadi pintu pos 3 dalam keadaan tertutup, kalau malam hanya lewat 1 pintu saja. 2 Orang pelaku ini melompati pagar kemudian menyerang pos yang isinya hanya ada 2 orang personil polisi,” tutur Setyo

Setyo menerangkan sebenarnya pos tersebut dijaga oleh 4 personil, hanya ketika penyerangan terjadi dipos hanya ada 2 personil termasuk diantaranya adalah Aiptu Martua Sigalinging, sedangkan 2 personil lainnya sedang melakukan patroli.

Diduga pelaku menikam Aiptu Martua Sigalinging saat dirinya sedang beristirahat dipos, sementara itu Sat Brimob POLDA Sumut berhasil mengejar dan menembak para pelaku, 1 pelaku tewas dan 1 pelaku lainnya dalam keadaan keritis. Sat Brimob yang saat kejadian berada tak jauh dari lokasi bergerak cepat setelah mendapat teriakan dari Brigadir E. Ginting yang subuh itu ada bersama Aiptu Martua Sigalinging.

Sampai berita ini diturunkan Polisi masih melakukan penyelidikan dan belum berhasil mengantongi identitas 2 pelaku penyerangan yang menewaskan 1 anggota polisi tersebut. (EDO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com