Portal Berita Papua Barat

28 Februari Batas Pendaftaran Kartu Prabayar

0 26
Batas Pendaftaran Kartu Prabayar
Batas Pendaftaran Kartu Prabayar – Menteri Komunikasi dan Informatika (MENKOMINFO) Rudiantara, Registrasi prabayar seluler bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi pengguna telekomunikasi.
Manokwari, Papuabaratoke.com – Batas Pendaftaran Kartu Prabayar.  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengingatkan, masyarakat untuk segera melakukan registrasi kartu prabayar. Batas akhir pendaftaran kartu prabayar pada 28 Februari 2018 mendatang.

Dikatakan, saat ini 190 juta nomor prabayar telah terdaftar. Menteri menjamin bahwa registrasi ini gratis dan hanya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (Nomor KK).

Registrasi prabayar seluler bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi pengguna telekomunikasi.

“Siapa yang belum pernah menerima sms ‘mama minta pulsa’, siapa yang belum pernah menerima (tawaran) kredit? Tujuan registrasi nomor untuk mengurangi ketidaknyamanan tersebut,” katanya seperti dilansir dari katadata.co.id

Rudiantara memberikan penyadaran pentingnya pemanfaatan media sosial secara bijak. Sebab, jumlah pengguna Internet mengalami peningkatan signifikan.

Di mana, di 2016 terdapat 132 juta pengguna, sedangkan akhir 2017 diperkirakan mendekati 140 sampai dengan 150 juta pengguna Internet.

Soal berapa jumlah pengguna media sosial dari pengguna Internet tersebut, jawab Rudiantara, diperkirakan sekitar 90% pengguna Internet adalah pengguna media sosial,” katanya lagi.

Untuk itu, lanjut Menteri, peningkatan jumlah pengguna Internet dan media sosial harus dibarengi dengan kesadaran soal pemanfaatannya.

“Jangan sampai justru menjadi media penyebaran hoaks, yang dapat diartikan berita bohong, berita direkayasa atau fake news dan lain-lain”, tutur Rudiantara.

Editor : Razid Fatahuddin
Sumber : katadata.co.id
Comments
Loading...
error: Content is protected !!