Portal Berita Papua Barat

Hadir di Puncak HPN 2018 di Padang, Jokowi Tantang Wartawan

0 61
Puncak HPN 2018 di Padang
Puncak HPN 2018 di Padang – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat menyapa perwakilan negara sahabat yang ikut hadir pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang Sumatra Barat, Jumat (9/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Padang, Papuabaratoke.com – Puncak HPN 2018 di Padang.  Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana yang menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang Sumatra Barat, menantang sejumlah wartawan, Jumat (9/2/2018).

“Saya sering ditanya wartawan atau di doorstop di jalan dengn pertanyaan, tapi sering juga saya belum siap. Pada HPN ini, saya minta wartawan satu orang maju kedepan. Ayo maju kedepan, satu orang,” kata Jokowi di hadapan ribuan wartawan yang datang dari berbagai daerah.

Akhirnya, Muhamammad Yusri Nur Raja Agam, seorang wartawan senior di Surabayar, terpilih dan maju mendekati Jokowi di atas Podium akan menjawab tantangan tersebut.

“Saya mau (Wartawan, red) yang yunior, yang datang senior,” sambut Jokowi dengan gaya guyonnya.

Tantangan tersebut, Jokowi meminta wartawan (Yusri Nur) ini, diibaratkan seorang Presiden dan harus menjawab pertanyaan dari seorang wartawan yang mengibaratkan dirinya (Jokowi) adalah wartawan.

Hal ini dilakukan Jokowi karena diakuinya sering kali diadang oleh wartawan dengan pertanyaan yang kadang menjengkelkan.

Puncak HPN 2018 di Padang
Puncak HPN 2018 di Padang – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang mengawali sambutannya pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang Sumatra Barat, menantang sejumlah wartawan, Jumat (9/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Baca Juga:  Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang, Presiden Jokowi Titip Harapan Untuk Ribuan Wartawan

“Pertanyaan (Wartawan) di awal-awal itu, enak dan baik, tapi setelah di tengah-tengah kadang meyebalkan,” pinta Jokowi sembari tersenyum mengawali sambutannya di puncak HPN 2018 yang menganngkat tema ‘Meminang ke Indahan di Padang Kesejahteraan’.

Seketika itu, terjadi dialog antara Jokowi (Wartawan, red) dan Presiden (Yusri Nur).

“Bapak kan punya Mentri 34 orang, Mentri mana yang menurut bapak paling penting? tanya Jokowi yang selaku wartawan kepada Yusri Nur yang diibaratkan Presiden. Yusri Nur : Sebenarnya semua penting, tapi yang paling penting Mentri yang buat Presidennya nyaman. Jokowi : Jawabannya politis
nih. Ayo Mentri mana yang pailing penting, tanya Jokowi? Yusri Nur : Yang paling penting adalah Mentri Kominfo, Jokowi : apa alasannya? Yusri Nur : Agar semua informasi bisa sampai ke pelosok-pelosok kampung dan begitu juga sebaliknya, informasi dari kampung-kampung bisa sampai ke kota hingga Jakarta,” sontak membuat ribuan undangan memberi aplus dengan bertepuk tangan.

Tak berhenti di situ, Jokowi pun kembali menantang Yusri Nur dengan mengajukan pertanyaan, media apa yang paling menyebalkan? Yusri Nur : Media abal-abal (Tidak jelas), Jokowi : Di sekitar Istana tidak ada media abal-abal, semuanya jelas. Ayo media apa yang paling menyebalkan, tanya Jokowi lagi? Yusri Nur : Yang paling menyebalkan itu, media Rakyat Merdeka, karena kalau Rakyat Merdeka, pemimpinnya susah.

Mendengar dialog tersebut, ribuan undangan pun berhasil terhibur dan tertawa.

Jokowi pun spontan merespon jawaban Yusri Nur, dengan mengatakan “Sama persis apa yang saya rasakan,” ucap Jokowi mengakhiri tantangannya dan memberikan hadiah sebuah Sepeda untuk Yusri Nur.

Puncak HPN 2018 di Padang
Puncak HPN 2018 di Padang – Ratusan masyarakat terus mengikuti Presiden RI Joko Widodo hingga akan memasuki mobil RI 1, usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang Sumatra Barat, Jumat (9/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Turut hadir dalam perayaan puncak HPN 2018 yang digelar di Danau Cimpago, Pantai Padang Sumatra Barat ini, perwakilan dari berbagai negara sahabat, seperti, Timur Tengah, Malaysia, Burnai Darussalam dan lainnya. Selain itu, para tokoh Pers Nasional, Pemimipin media, dan ribuan wartawan dari berbagai daerah.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!