Portal Berita Papua Barat

Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang, Presiden Jokowi Titip Harapan Untuk Ribuan Wartawan

0 65
Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang
Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang – Ratusan masyarakat terus mengikuti Presiden RI Joko Widodo hingga akan memasuki mobil RI 1, usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang Sumatra Barat, Jumat (9/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Padang, Papuabaratoke.com – Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang.  Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana yang menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang, Sumatra Barat, menaruh harapan kepada ribuan wartawan yang hadir, Jumat (9/2/2018).

Puncak perayaan HPN 2018 yang diselenggarakan di Danau Cimpago, Pantai Padang, Sumatera Barat tersebut, Jokowi mengatakan, keberadaan Pers, dirasa semakin diperlukan untuk mejadi pilar penyampian kebebaran.

“Ekisistensi peran Pers saat ini, semakin diperlukan sebagai corong penegak apsirasi rakyat yang selalu menjadi mitra kritisnya jalannya pemerintahan. Untuk itu teruslah berada dan mengawal demokrasi ini dengan mengedepankan etika dan kode itik Pers,” ucap Jokowi di tengah ribuan wartawan dari berbagai daerah tersebut.

Dikatakan, bahwa peran Pers, juga samakin diperlukan dalam membangun peradaban demokrasi sehingga mendukung peningkatan revlosusi ekonomi bangsa ke arah yang lebih baik.

“Sekali lagi, peran Pers tak hanya sebatas mengawal pembangunan demokrasi, juga harus ikut membangun generasi dan peradaban baru bagi bangsa ini,” ujar Jokowi.

Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang
Hadiri Puncak HPN 2018 di Padang – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat menyapa perwakilan negara sahabat yang ikut hadir pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di Kota Padang Sumatra Barat, Jumat (9/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Baca Juga:  Hadir di Puncak HPN 2018 di Padang, Jokowi Tantang Wartawan

Jokowi yang sejak, Rabu (7/2/2018) lalu melakukan kunjungan kerja di Tanah Minang ini, sebelum menghadiri puncak Peringatan HPN 2018, terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Selain para kabiniet kerja Jokowi dan Panglima TNI serta Kapolri, turut hadir dalam perayaan puncak HPN 2018 tersebut, para perwakilan dari berbagai negara sahabat, seperti, Timur Tengah, Malaysia, Burnai Darussalam dan lainnya. Dan para tokoh Pers Nasional, Pemimipin media.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!