Portal Berita Papua Barat

Ingat! Menhub Janji Harga Tiket Pesawat Turun Sebelum Mudik Lebaran 2019

0 104

- Advertisement -

Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Kemeja putih lengan panjang, Foto:istimewa)
Papuabaratoke.com – Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan harga tiket pesawat bakal turun sebelum arus mudik lebaran 2019.

Untuk merealisasikan janjinya, Budi hendak merevisi aturan tariff maskapai yang berlaku saat ini, namun untuk hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Lalu langkah apa yang akan dilakukan Budi Karya Sumadi ?,  berikut ulasan singkatnya yang dilansir dari detikfinance.

Sejumlah Maskapai Penerbangan terparkir di Apron Bandar Udara Rendani Manokwari (Foto:Eka)

Budi Karya berjanji bisa menurunkan harga tiket pesawat sebelum arus mudik lebaran 2019, sebelum menurunkan, Budi Karya mengaku akan berkonsulatasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Ombudsman.

Menurutnya lawatannya ke KPPU dan Ombudsman RI agar mengetahui jika aksi merevisi aturan tarif batas atas tidak melanggar UU yang berlaku.

“Ya kalau ada klarifikasi tentang governance itu saya akan lakukan sebelum arus mudik, ujar Budi Karya di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (3/5/19).

“Ada undang-undang yang dilanggar nggak, saya tidak ingin ada satu aturan tidak governance. Oleh karenanya saya perlu konsultasi,” kata Budi Karya.

Sebab, penerapan tariff batas atas untuk tiket pesawat sudah tiga tahun tidak dievaluasi. Padahal, setiap dua tahun seharusnya dilakukan evaluasi, tandasnya.

(R.One)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!