Portal Berita Papua Barat

Jumlah Petugas KPPS Meninggal Sudah 409 Jiwa, Ini Besaran Santuan Dari KPU

0 140

- Advertisement -

Suasana di Rumah Duka salah satu Petugas KPPS Meninggal di Purwakarta. (Foto:istimewa)
Papuabaratoke.com – Jumlah petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang meninggal dunia di Pemilu tahun 2019 sudah mencapai 409 jiwa.

Sekjen KPU RI, Arif Rahman mengatakan “hingga kamis tanggal 2 Mei 2019, KPU mendata petugas KPPS yang  meninggal capai 409 jiwa”.

Begitu pula petugas KPPS yang dirawat mengalami penngkatan, data terkini sebanyak 3.658 orang, sehingga total baik yang meninggal maupun yang sakit sebanyak 4.067 orang. ujar Arif, Jumat, (3/5/19).

Arief menambahkan, hari ini komisioner KPU menyerahkan santunan kepada keluarga korban di Kelurahan Pakujaya dan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Sementara itu, Komisioner KPU Wahyu Setiyawan mengatakan, jumlah santunan yang di putuskan oleh Mentri Keuangan, Sri Mulayani sebesar Rp.36 juta kepada petugas yang meninggal duia, Rp30 juta untuk petugas yang cacat dan Rp 16 juta untuk luka-luka.

“Prinsipnya Pemerintah merespon positif memberikan santunan kepada teman-teman penyelenggara kita yang gugur dalam tugas maupun yang sakit,” tandas Wahyu.

sumber: cnn/rmlo

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!