Portal Berita Papua Barat

Pertamina MOR VIII Tingkatkan Sinergi dengan Jurnalis

0 41
Pertamina MOR VIII
Peserta kegiatan Workshop saat menyimak pemaparan materi tentang visi dan misi Pertamina menuju Perusahaan Energi Nasional kelas dunia. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)

Malang, Papuabaratoke.com – Pertamina MOR VIII.  Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan media, PT Pertamina (Persero) MOR VIII kembali menyelenggarakan media workshop bertajuk “media gathering communication & relations”, 25-28 Januari 2018 di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 42 jurnalis, baik media cetak, elektronik, dan online yang berasal dari wilayah operasi PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku – Papua.

Adapun rangkaian kegiatan workshop media selama empat hari, meliputi pemaparan materi mengenai proses bisnis Pertamina, kunjungan ke Terminal BBM Malang, serta mengunjungi beberapa lokasi wisata di wilayah Malang.

Arya Dwi Paramita selaku External Communication Manager PT Pertamina (Persero) hadir menyampaikan paparan mengenai peran Pertamina sebagai perusahaan energi milik negara dan pentingnya peran media dalam proses bisnis Pertamina.

“Sebagai media komunikasi dan informasi, sinergi antara media dan Pertamina diharapkan mampu membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, serta mendukung pelaksanaan program pemerintah yang ditugaskan kepada Pertamina,”kata Arya.

Dikatakan, sesuai amanat Undang Undang, Pertamina adalah Badan Usaha yang menajalankan tugas serta mengemban misi mendistribusikan energi ke seluruh pelosok Indonesia.

“Media sangat andil dalam menjaga kepemilikan negara atas Pertamina. Sinergitas harus terus dijaga dan terus ditingkatkan,”ucapnya.

Senior Supervisor Communication & Relations MOR VIII Fahrougi A. Sumampouw mengungkapkan, Pertamina adalah badan usaha milik seluruh bangsa Indonesia.

Sehingga peran dari semua pihak khususnya media sangat diperlukan untuk menjamin pelaksanaan tugas Pertamina dalam menyediakan kebutuhan energi bagi masyarakat.

Dalam kunjungan ke Terminal BBM Malang, para jurnalis mendapatkan pemaparan materi mengenai overview TBBM Malang serta pola distribusi bahan bakar minyak di wilayah Malang dan sekitarnya.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai proses bisnis di seluruh wilayah operasi Pertamina. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang menjadi ikon Kota Batu, Malang.

Unit Manager Communication & Relations Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berkontribusi dalam menyampaikan pemberitaan Pertamina bagi masyarakat.

“Harapan agar sinergi antara Pertamina dan media dapat terus ditingkatkan sehingga dapat memberi manfaat bagi seluruh pihak,” harapnya.

Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!