Portal Berita Papua Barat

Wiranto Sebut Pembelian Senjata hanya 500, Polri dan Pindad Klaim Pembelian 15 Ribu Pucuk

0 77
Foto Ist beberapa jenis senjata buatan PT Pindad

 

Jakarta, Papuabaratoke.com Wiranto Sebut Pembelian Senjata hanya 500Akhirnya PT Pindad buka suara soal polemik pembelian senjata non militer yang di sampaikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo pada acara silaturahmi Purnawirawan TNI beberapa waktu lalu, rekaman pernyataan Panglima TNI kemudian tersebar luas di Media Sosial.

Sekretaris Perusahaan PT Pindad Bayu A. Fiantori, membenarkan adanya  lembaga intelijen memesan 517 pucuk senjata.

Dihimpun dari kompas.com “Benar, ada kontrak dengan PT Pindad untuk BIN, 517 (pucuk senjata),” kata Bayu, Senin (25/9/2017).

517 senjata laras panjang tersebut masih ada di PT Pindad dan belum dikirim.

Dalam rekaman yang tersebar luas di medsos, Panglima TNI menyebutkan ada Institusi nonmiliter telah membeli 5 ribu pucuk senjata. Panglima menegaskan data – data intelejen kami akurat.

Hal itu membuat resah masyarakat luas dan adanya perbedaan pendapat para elit politik.

Menkopulhukam Wiranto dengan segera melakukan confernsi pers, sehari sebelum lawatan Menkolhukam ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat.

menanggapi isu pembelian 5 ribu pucuk senjata, Wiranto mengatakan benar ada nya pembelian senjata oleh Institusi non militer yaitu BIN, ada 500 pucuk senjata bukan 5.000, kemudian semua itu sesuai prosedur dan telah mendapat ijin dan Polri. Kata Wiranto Di kantor Kemenko Polhukam Jakarta (24/9/2017).

Wiranto pun membantah berbagai spekulasi yang beredar, Indonesia sedang dalam keadaan genting, karena ada suatu kelompok yang ingin mengganggu ketertiban nasional.

Terpisah, dirangkum dari merdeka.com,Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengakui Institusinya memesan 15 ribu pucuk senjata ke PT Pindad, tetapi PT Pindad hanya mampu 5 ribu pucuk senjata, menurutnya pembelian senjata tersebut merupakan bagian dari pengadaan 15 ribu senjata untuk polisi. Dan pengadaan ini menggunakan anggaran dan telah disetujui dalam APBN Perubahan. Ujar Setyo di Mabes Polri Jakarta kemarin. (TimPBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com