Portal Berita Papua Barat

7 Petinju Kaimana Siap Tampil Habis-habisan di Partai Puncak

0 20
rizky aroma , petinju kaimana saat menang di babak semifinal. kini siap tampil di partai finasl
rizky aroma , petinju kaimana saat menang di babak semifinal. kini siap tampil di partai finasl

Ambon, Papuabaratoke.comTujuh petinju Kaimana siap berlaga di final Kejuaraan Tinju Amatir Piala Kapolda Maluku, yang berlangsung di Lapangan Upacara Letkol Pol. L. Tohapary, Polda Maluku.

Ke-7 petinju yang akan bertanding sore hingga malam Jumat (11 Agustus 2017) diantaranya, Rizky Aroma, turun pada Kelas Junior Boys 44 Kg. Ia akan berhadapan dengan petinju Elson Towelly dari Lohiya Talla Boxing Camp Ambon. Rizky sebelumnya 3 kali bermain dalam babak penyisihan hingga ke final. Dua lawan diantaranya mampu diatasi dengan kemenangan TKO.

Selain itu ada Josua Rupikora yang turun di Kelas Junior Boys 46 Kg, akan berhadapan dengan petinju Adolof Ohoiwirin dari sasana Bhara Sakti Polda Maluku. Petinju Kaimana lainnya, Blasius Rahangmetan yang turun di Kelas Junior Boys 48 Kg, akan berhadapan dengan Bastian Pelomina dari Batu Meja Boxing Camp.
Blasius juga dua kali bertanding di laga penyisihan hingga semi final. Dua laga tersebut dimenangkan Blasius dengan kemenangan angka.

Baca Juga:  Gagal Tembus Final, Dua Petinju Kaimana Pulkam

Petinju putra lainnya yang akan berlaga di partai final berikutnya yakni John Rusin, yang turun di Kelas Junior Boys 52 Kg. Rusin akan berhadapan dengan petinju Odniel Isikawir dari Sasana Bhara Sakti Polda Maluku.
John sebelumnya menang angka pada babak penyisihan dan menang KO di ronde pertama saat berhadapan dengan Rio Nikolebu dari Lohiya Talla Boxing Camp Ambon, pada semi final, Rabu (9 Agustus 2017).

Pertina Kaimana dalam kejuaraan kali ini juga menurunkan 3 petinju putri, yang hari ini akan berlaga di partai final. Diantaranya, Serlina Manggara yang turun di Kelas Youth Girls 46 Kg. Ia akan berhadapan dengan petinju binaan PPLP Maluku dari sasana Tut Wuri Handayani, Monica Isikiwar. Kemudian, Jendri Tumanat di kelas 48 Kg, akan berhadapan dengan petinju binaan PPLP dari sasana Tut Wuri Handayani Ambon, Silvia Mustika.

Baca Juga:  Ellyas Pical Berharap Lahir Petinju Klas Dunia Dari Manokwari

Petinju putri lainnya, Dorkas Tana yang turun di kelas yang sama, Youth Girls 54 Kg, akan berhadapan dengan petinju binaan PPLP Maluku Lodya Makarallo. Dorkas sebelumnya, menghentikan laju petinju binaan PPLP Maluku, Elsa Makarawe pada ronde pertama babak semi final. Koordinator Pelatih, Nus Nifangiliyau dalam keterangannya menjelaskan, sebanyak 7 partai final yang akan diperebutkan hari ini, maka Pertina Kaimana, dipastikan bakal menjadi juara umum Piala Kapolda Maluku tahun 2017 ini.

“Besok kita akan bertanding lagi 5 partai final lainnya. Kalau dua kelas yang dipertandingkan hari ini bisa menang, kita punya 14 kelas yang masuk final,” ujarnya.
“Kita berupaya agar dari 14 kelas tersebut, seluruhnya bisa merebut medali emas. Untuk itu, dia berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Kaimana,” terangnya lagi. Dipastikan, laga final ini ikut disaksikan langsung Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma. Ikut dalam rombongan Bupati, akan hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat Kaimana yang diboyong Bupati untuk menyaksikan lag final selama dua hari berturut-turut mulai hari ini.(CMT/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!