Portal Berita Papua Barat

Asprov Siap Kembalikan Kejayaan Sepakbola Papua Barat

0 59

 

Manokwari, Papuabaratoke.com – Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Papua Barat, Jack Manusaway, mengaku ada identitas yang hilang dari Papua, khususnya dalam bidang olahraga.

“Papua dulu dikenal dan disegani dalam cabang sepakbola, tinju dan atletik. Contoh, Perseman Manokwari dulu terkenal dimana-mana,” ujarnya saat menghadiri launching tim Perseka Manokwari FC, Minggu (2Juli 2017) di Aston Niu otel Manokwari. Menurut dia, pemerintah daerah wajib mengangkat kembali prestasi olahraga. Jangan ada lagi pemimpin daerah yang melupakan harga diri orang Papua yang berorientasi dalam bidang olahraga.

“Saya yakin pemerintahan yang baru saat ini mampu melakukannya. Manokwari punya sejarah nasional dalam bidang sepakbola. Bangun kembali kejayaan Perseman,” terang Manusaway.
Ia yakin Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat saat ini, Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, mampu membangun kembali harapan pecinta Perseman Manokwari.

Disisi lain, dirinya menjelaskan alasan Asprov PSSI Papua Barat yang belum bisa berbuat banyak karena beberapa keterbatasan. Selain dukungan dana, sekretariat Asprov hingga saat ini juga tak nampak.
“Bangun sepakbola di daerah ini butuh anggaran. Selain itu pelatih, wasit dan pengawas pertandingan juga tak kalah penting. Kalau sudah semua, baru bisa menuju sepakbola nasional,” papar Manusaway yang juga sebagai Rektor Unipa Manokwari ini.

Ia menegaskan pula jangan lupakan aturan yang harus ditegakan, temasuk sarana stadion yang harus memenuhi kriteria agar Liga 2 juga bisa digelar di Manokwari. Jika semua berjalan dengan baik, Manusaway menargetkan 5 tahun lagi Perseka Kaimana akan berlaga di Liga 1. Artinya, Perseka Manokwari FC akan sejajar dengan Persipura Jayapura dan Perseru Serui. (CMT/PBoke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com